kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Suzuki masih pikir-pikir bawa lagi Swift ke Indonesia lagi


Jumat, 07 Februari 2020 / 21:13 WIB
Suzuki masih pikir-pikir bawa lagi Swift ke Indonesia lagi
ILUSTRASI. Suzuki Indomobil Sales masih menghitung rencana kembali menjual Suzuki Swift

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih kaji kemungkinan untuk kembali menghadirkan Suzuki Swift di Indonesia. Sales Director 4W SIS Makmur mengatakan, masih belum bisa memastikan apakah kendaraan hatchback yang sempat mengaspal di jalanan tanah air itu akan kembali hadir di pasar otomotif dalam negeri atau tidak.

“Ya semua kemungkinannya ada saja, cuman kan sekarang masih on study,” ujar Makmur ketika dihubungi oleh Kontan.co.id, Jumat (7/2).

Makmur menambahkan, hingga kini SIS masih belum memiliki gambaran skema pengadaan yang akan dilakukan ataupun negara pemasok untuk memasok persediaan unit Suzuki Swift di dalam negeri apabila rencana tersebut memang jadi dilakukan.

Baca Juga: Deretan harga city car di Februari, harga Sirion naik lagi

Seperti diketahui, kendaraan yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2007 silam ini sudah tidak lagi dijual di Indonesia terhitung sejak tahun 2017. Keputusan ini diambil oleh pihak SIS atas dasar pertimbangan tren penjualan kendaraan tersebut yang dinilai belum memuaskan. 

Saat ini, SIS mengandalkan line up Suzuki Ignis tipe GL AT, GL MT, GX AT dan GX MT., New Baleno dan New Baleno AT, serta  New SX4 S cross dan New SX4 S cross AT untuk segmen penjualan hatchback. 

Sepanjang tahun 2019 lalu, penjualan wholesales (pabrikan ke diler) dari kendaraan-kendaraan ini tercatat sebesar  11.399 unit atau setara dengan sekitar 11.35% dari total wholesales Suzuki yang sebesar 100.383 unit.




TERBARU

Close [X]
×