kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki sedang susun strategi hadang Xpander Cross


Sabtu, 09 November 2019 / 10:04 WIB
Suzuki sedang susun strategi hadang Xpander Cross
ILUSTRASI. Suzuki di Jakarta Fair


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini bahwa pasar roda empat di dalam negeri beberapa waktu mendatang akan kembali memanas. Salah satu indikasinya adalah banyak produk baru yang akan dirilis.

Sebagai contoh, hadirnya varian baru dari Xpander yang akan bermain di kelas low sport utility vehicle (LSUV) pekan depan. "Meski demikian, Suzuki pasti tidak akan tinggal diam. Kita pasti menata strategi tahunan yang lebih baik di berbagai bidang untuk mencapai target penjualan, seperti marketing dan product development," kata Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Ini daftar penjualan SUV murah bulan September 2019

Walau belum bisa mengatakan secara detail untuk strategi terdekat yang akan dijalankan, Harold memastikan bahwa SIS akan melakukan penyegaran pada produk di 2020.

"Benar, penyegaran pasti ada. Kalau model baru, nanti akan kami sharing pada saatnya. Saya belum bisa katakan saat ini," ujar dia.

"Untuk pertimbangan produk baru sendiri, itu banyak. Mulai dari tren pasar, teknologi Suzuki, feedback pasar terhadap current product, faktor ekonomi, lain-lain," katanya. Terlepas itu semua, Harold berharap mulai agresifnya pabrikan mobil bisa berdampak positif terhadap pasar otomotif Indonesia. Mengingat, capaian industri tahun ini kurang menyenangkan.

Sebagai informasi, produk baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang digadang-gadang bernama Xpander Cross, akan dihadirkan pada pekan depan, tepatnya 12 November 2019.

Kompas.com mendapatkan kesempatan lebih dulu melihat bahkan merasakan langsung mengendarainya ketika berkunjung ke markas Mitsubishi di Okazaki, Nagoya, Jepang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: IIMS Surabaya dorong percepatan program kendaraan bertenaga listrik​

Dari pengalaman perdana tersebut, suasanya kabin Xpander Cross tak ubahnya seperti Xpander varian Sport. Hanya saja jok sudah dibungkus dengan lapisan kulit sintesis dua warna dan layar sentuh audio yang lebih lebar. Untuk tampilannya, Xpander versi crossover ini juga memiliki tampak Dynamic Shield khas Mitsubishi yang lebih fresh, dan dilengkapi penerangan LED.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Suzuki Siapkan Strategi, Termasuk Model Baru Hadang Xpander Cross

Penulis : Ruly Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×