kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun depan, IPCC pasang target konservatif


Kamis, 14 November 2019 / 19:16 WIB
Tahun depan, IPCC pasang target konservatif
ILUSTRASI. Pekerja menaiki mobil yang akan dimuat ke dalam kapal di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019). Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor mobil pada 2020 sebanyak 250 ribu unit. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) pada tahun depan menargetkan pertumbuhan konservatif. Pasalnya tahun depan masih banyak tantangan yang akan dihadapi termasuk krisis global yang diprediksi masih berlanjut.

Salusra Wijaya, Plt Direktur Utama IPCC menyampaikan pihaknya tahun depan memasang target konservatif. Ia menyebut target pendapatan tahun depan akan sama dengan realisasi tahun lalu dan tahun depan.

Baca Juga: IPCC bakal groundbreaking proyek vertical parking di akhir tahun ini

"Kami capai pendapatan Rp 520 miliaran, kami targetkan juga segitu tahun depan," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/11)

Namun Ia menyebut peluang untuk bertumbuh pada tahun depan juga masih ada. Apalagi harga komoditas baik CPO maupun batubara diprediksi akan meningkat, yang secara langsung juga akan mengerek sektor alat berat perusahaan.

Lain dari itu, Ia menyebut peluang proyek infrastruktur dengan adanya rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur juga akan berdampak. Apalagi perusahaan juga akan melakukan efisiensi ketat pada tahun depan.

Baca Juga: Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) optimistis menjadi operator pelabuhan Patimban

"Efisiensi kami lakukan di dua sektor, terbesar di beban pegawai dan kerja sama mitra usaha (KSMU). Secara total beban tersebut akan diturunkan sehingga berdampak pada kinerja bottom line," lanjutnya.

Efisiensi pegawai akan dilakukan dengan melakukan mutasi maupun pengembalian karyawan milik induk usaha. Untuk menambal, perusahaan akan mendatangkan para profesional untuk sektor-sektor yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×