kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,68   7,33   0.79%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini, AKR Corporindo akan buka 20 SPBU BP-AKR baru di Jabotabek dan Surabaya


Jumat, 02 Juli 2021 / 07:41 WIB
Tahun ini, AKR Corporindo akan buka 20 SPBU BP-AKR baru di Jabotabek dan Surabaya


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) masih akan memacu bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk segmen ritel. Tahun ini, emiten perdagangan dan distribusi BBM serta kimia dasar itu berencana membuka SPBU BP-AKR baru di 20 lokasi.

Direktur PT AKR Corporindo Tbk Suresh Vembu mengatakan, ekspansi penambahan SPBU BP-AKR akan memanfaatkan pendanaan baik dari AKRA maupun pihak BP.

“Perkiraaan saya investasi butuh antara US$ 18 juta-US$ 20 juta, untuk bangun SPBU, 20 pompa bensin, di Jabotabek dan juga di Surabaya,” kata Suresh dalam acara Meet & Greet bersama PT AKR Corporindo Tbk & PT Krakatau Steel Tbk yang diselenggarakan secara virtual oleh CGS CIMB, Kamis (1/7).

Menurut catatan Kontan.co.id, AKRA bersama BP melalui perusahaan patungan antara keduanya, PT Aneka Petroindo Raya (APR), telah membuka SPBU BP-AKR di 16 lokasi. 

Baca Juga: Punya prospek positif, ini rekomendasi saham AKRA dari CLSA Sekuritas

Sebanyak 11 lokasi di antaranya berada di wilayah Jabodetabek, sedangkan sisanya berlokasi di rest  KM 72A tol Cipularang arah Bandung (1 lokasi) dan Surabaya (4 lokasi).

Suresh menuturkan, rencana penambahan SPBU BP-AKR pada tahun ini merupakan bagian dari rencana besar APR untuk membuka sebanyak 350 SPBU. Agenda ini berdasar pada optimisme perusahaan atas prospek bisnis SPBU di Indonesia.

Suresh bilang, rasio perbandingan antara jumlah pompa bensin dengan populasi penduduk  di Indonesia baru mencapai sekitar 1:45.000. Padahal, angka rasio perbandingan jumlah SPBU dengan jumlah populasi di beberapa negara lain di ASEAN sudah mencapai sekitar 1:15.000, menurut catatan Suresh.

“Kalau Filipina, Thailand, Malaysia itu 1 banding 15.000, artinya ada banyak peluang dan opportunity untuk buka pompa bensin (di Indonesia),” kata Suresh.

Selanjutnya: Simak strategi Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) di bisnis SPBU ritel tanah air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×