kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Tahun ini, Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) mulai produksi alat kesehatan


Jumat, 25 Juni 2021 / 07:45 WIB
Tahun ini, Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) mulai produksi alat kesehatan

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) tetap produktif dalam menjalani kegiatan manufaktur dan bisnis di masa pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi. Oleh karena itu, SCNP mendiversifikasikan produk untuk memacu pertumbuhan bisnis, salah satunya dengan merambah dunia medical equipment atau alat kesehatan.

Langkah ini dimulai dengan produksi massal NIVA atau Non Invasive Vascular Analyzer sekaligus memproduksi massal Turbo Air Purifier.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang melarang impor 79 jenis produk alat kesehatan demi tujuan meningkatkan alat kesehatan produksi dalam negeri dengan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%.

Baca Juga: Suspend saham Selaras Citra Nusantara (SCNP) dibuka mulai hari ini

NIVA adalah alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi dini penyakit jantung atau kardiovaskular. SCNP melakukan proyek tersebut dengan menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB). Produk ini akan diproduksi pada kuartal III-2021.

NIVA akan difokuskan untuk penjualan di pasar dalam negeri, walau tidak menutup kemungkinan akan dijual ke pasar ekspor di Amerika Serikat seperti vacuum cleaner Bissell.

NIVA adalah alat non invasive yang menggunakan sensor photoplethysmography (PPG) dan sensor tekanan darah untuk menganalisa pembuluh darah yang ada di tubuh manusia.

“SCNP dipastikan akan merilis NIVA pada tahun ini dan sekarang sedang dalam tahap finalisasi,” ungkap Manajemen SCNP dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (24/6).

Selain itu, SCNP turut memproduksi Air Purifier Turbo. Manfaat produk ini adalah mampu menyaring dan membersihkan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan virus dengan filter High-Efficiency Particulate Arrenstant (HEPA), sinar UVC, dan Ionizer, sehingga udara yang telah disaring dan dibersihkan tersebut menjadi lebih aman dihirup oleh orang-orang di dalam ruangan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×