kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Lalu Pengguna Telkomsel Orbit Melonjak Sepuluh Kali Lipat, Ini Strateginya


Kamis, 24 Februari 2022 / 09:50 WIB
Tahun Lalu Pengguna Telkomsel Orbit Melonjak Sepuluh Kali Lipat, Ini Strateginya


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Internet semakin menjadi kebutuhan, Tengok saja bisnis Telkomsel Orbit yang diluncurkan Juni 2020 lalu. Sepanajng 2021 jumlah pengguna Telkomsel Orbit melesat hingga 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Selain maraknya kebutuhan internet, ada beberapa strategi mencapai lonjakan pengguna itu, Telkomsel menawarkan bpengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit.

Di sisi lain, menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang makin terjangkau. Hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.

Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, Orbit menghadirkan konsep internet rumah berbeda. “Yakni fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile. Serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96% wilayah populasi Indonesia,” terang Arief, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/2).

Pertumbuhan pelanggan turut mendorong peningkatan trafik layanan data, yakni melonjak hingga lima kali lipat. Saat ini, Telkomsel Orbit telah dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan di seluruh Indonesia.

Telkomsel Orbit selama 2021 juga telah menghadirkan varian modem yang lebih beragam dan semakin terjangkau. Seperti varian Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, Star 3 dengan harga mulai Rp 479.000. Ada ,varian modem Orbit Pro dan Pro 2 mulai Rp 1,1 juta.

Varian tertinggi OrbitMax mulai 2.2 juta. Serta varian modem terbaru, sudah menggunakan teknologi terkini 5G, yakni Orbit Ultra 5G dan Orbit Turbo 5G. Ddengan harga promo mulai Rp 5,3 juta.

Seluruh modem Orbit tersebut sudah dilengkapi dengan paket kuota data hingga 150GB selama 6 bulan untuk modem 4G. Dan 200GB untuk modem 5G.

Perluasan saluran penjualan dan penambahan opsi saluran pembayaran juga terras adir. Telkomsel Orbit dapat diperoleh melalui official website Orbit, MyOrbit & Telkomsel Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli.com, Klik Indomaret, dan Eraspace.

Kemudian pada saluran offline,produk Telkomsel Orbit dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Erafone, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher). Serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. 

Telkomsel Orbit juga menyediakan opsi pembayaran cicilan tanpa kartu melalui Akulaku dan promo spesial dengan skema cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.

Strategi di 2022 berjalan. Antara lain, meluncurkan varian modem dengan paket data yang semakin terjangkau. Dan promo menarik seperti bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, pengembangan opsi skema pascabayar, hingga produk kolaborasi dengan Telkom Indihome.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×