kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,18   12,88   1.42%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak Sekadar Melebarkan Bisnisnya, Daikin Juga Berkomitmen Bantu Keluarga Indonesia


Selasa, 23 Januari 2024 / 17:06 WIB
Tak Sekadar Melebarkan Bisnisnya, Daikin Juga Berkomitmen Bantu Keluarga Indonesia
ILUSTRASI. Selain memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia juga berkomitmen untuk membantu keluarga pra sejahtera lewat program pencegahan stunting


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Lebih dari satu dasawarsa bermain di pasar Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia terus lakukan inovasi untuk bisa menjadi pemimpin pasar pendingin udara. Tak hanya dari sisi bisnis, daikin juga turun berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mengangkat ekonomi keluarga pra sejahtera di Indonesia. 

Sebagai informasi, Daikin Airconditioning Indnesia adalah bagian dari DAIKIN global yang merupakan merek asal Jepang. Adapun merek ini beridi sejak Juni 2012 silam. 

Produk tersebar mulai untuk kebutuhan hunian hingga yang peruntukannya bagi bangunan komersial dan industri. Tak Cuma itu, Daikin juga menyediakan perangkat pemurni udara (air purifier) dalam berbagai ragam sesuai kebutuhan ruang. 

Untuk bisa terus mendorong posisinya sebagai pemimpin pasar AC di Indonesia, Daikin terus meningkatkan layanan dalam memenuhi ragam kebutuhan masyarakat di Indonesia. 

Baca Juga: Bersiap Produksi AC di Dalam Negeri, Daikin Mendukung Program Vokasi

Diantaranya, Daikin terus memperluas keberadaan kantor perwakilan dan layanan purna jualnya. Hingga saat ini DAIKIN di Indonesia memiliki 14 kantor perwakilan termasuk di Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Manado dan Batam.Sementara untuk layanan purna jual, lebih dari 500 titik layanan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Beberapa waktu lalu bahkan Daikin sempat mengumumkan soal investasinya di Indonesia dengan nilai sekitar Rp 7,4 triliun. Dilansir dari kontan.co.id, Investasi ini mulai dari pembuatan produk dengan teknologi ramah lingkungan, pembangunan pabrik, dan area kantor. 

Bahkan jika tidak aral melintang, Daikin Indoensia akan memproduksi perdana AC Rumah tangga di operasional factory 1 pada Desember 2024 dan di akhir 2025 akan mulai ekspor serta di 2028 akan mulai operasional factory 2. 

Daikin Charity

Tak hanya ingin melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia juga fokus dengan kesejahteraan keluarga di Indonesia. Pihaknya bermitra dengan BenihBaik untuk fokus melakukan pencegahan stunting pada Desember lalu. 

Program ini dinamakan Daikin Charity Golf yang menjadi salah satu program tahunan Daikin. Yang mana Daikin mengadakan penyelenggaraan turnamen. Golf bersama beberapa perusahaanya yaitu PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solution Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia dan PT Daikin Industries Indonesia. 

Baca Juga: Jarang Muncul di Iklan, AC Daikin Tetap Laris di Pasar Indonesia

Dari mitra itulah, dikumpulkan dana dan nantinya diperuntukan untuk paket bahan makanan dalam mendukung  pencegahan anak stunting di tiga wilayah yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Shiji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Indonesia mengatakan bahwa  pihaknya menyadari dukungan ini tak lantas menjadi solusi penyelesaian pencegahan anak stunting di Indonesia. “Namun menjadi harapan kami, hal ini dapat menginspirasi sekaligus menularkan semangat pada lebih banyak pihak untuk turut bersama dalam tiap upaya pengembangan masyarakat Indonesia kedepannya,” ujarnya Shiji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×