kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Tambah kapasitas penyimpanan, Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) beli gudang baru


Selasa, 19 Oktober 2021 / 17:19 WIB
Tambah kapasitas penyimpanan, Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) beli gudang baru
ILUSTRASI. Produk bahan minuman PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS)

Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang perdagangan produk bahan makanan dan minuman, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS), mengumumkan pembelian aset tetap berupa gudang untuk menunjang kebutuhan bisnis.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 1 Oktober 2021, KMDS melakukan pembelian aset tetap berupa gudang yang berlokasi di Jalan T-8 Nomor 18, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Harga pembelian gudang tersebut tercatat sebesar Rp 16,25 miliar. Angka ini setara 12,51% dari total ekuitas KMDS per tanggal 31 Desember 2020 lalu yakni sebanyak Rp 129,91 miliar.

Baca Juga: Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) kerek laba bersih hingga 50,31% di semester I-2021

Pembelian gudang tersebut dilakukan KMDS dalam rangka menambah kapasitas volume penyimpanan produk-produk perusahaan untuk didistribusikan kepada para pelanggan. Gudang tersebut juga menjadi aset strategis lantaran bersebelahan dengan kantor KMDS.

“Sehubungan dengan pertumbuhan penjualan tersebut, perusahaan menilai bahwa dibutuhkan tempat penyimpanan produk-produk yang memadai sehingga produk tersebut dapat tersimpan dengan baik,” kata Direktur KMDS Dewi Irianty Wijaya dan Dion Amaury dalam keterbukaan informasi, Senin (18/10).

Adapun dana pembelian aset gudang tersebut berasal dari arus kas internal KMDS. Manajemen KMDS memastikan tidak terdapat dampak yang material terhadap keuangan, mengingat transaksi tersebut bukan transaksi material seperti yang tidak memerlukan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sedangkan secara hukum, dengan transaksi tersebut, maka KMDS akan memiliki aset tetap sehingga hak dan kewajiban atas aset tersebut akan beralih kepada pihak KMDS.

Sebagai catatan, penjualan bersih KMDS melesar 92,48% menjadi Rp 105,59 miliar pada semester I-2021. Laba periode berjalan KMDS juga meningkat 50,31% menjadi Rp 14,87 miliar.

 

Selanjutnya: Dorong kinerja, ini strategi Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) di sisa tahun 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×