Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah pandemi usai, sektor bisnis mulai menggeliat. Beberapa sektor mulai menunjukkan pertumbuhan kinerja.
Salah satunya PT Crona Perkasa Solusindo. Produsen lem Crona ini menargetkan penjualan di atas Rp 15 miliar. Target ini setelah perusahaan tersebut memiliki 100 reseller baru dan menjangkau sejumlah wilayah untuk dapat meningkatkan penjuala.
Sedangkan untuk distribusi pemasaran, Crona tak hanya menjual di toko bangunan tradisional dan modern, juga memasarkan di toko-toko online atau marketplace. Langkah ini guna memudahkan konsumen mendapatkan produk Crona secara cepat.
Baca Juga: Produsen Pipa PVC, Multi Makmur (PIPA) Siap Ekspansi
“Strategi yang kami lakukan agar produk Crona dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas yaitu mengedukasi para reseller, workshop, dan juga pelaku industri secara konsisten. Edukasi ini kami rasa penting, karena masyarakat Indonesia membutuhkan awareness tak hanya mengenai kualitas produk, juga cara mengaplikasikannya," terang Hendrik Sutjiatmadja, Direktur PT Crona Perkasa Solusindo, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/8).
Produk ini membidik semua segmentasi, mulai dari workshop kayu hingga produsen furnitur, seperti pabrik. "Kami berusaha memperluas jaringan bisnis pemasaran," lanjut Hendrik.
Akhir Juni lalu, Crona mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi ini untuk produksi perekat, mortar, dan waterproofing. Dengan produk terstandardisasi Internasional, produksi menjadi lebih efektif dan efisien.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News