kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tampilan kian sempurna, Honda pede jualan Jazz


Kamis, 26 Juni 2014 / 17:06 WIB
Tampilan kian sempurna, Honda pede jualan Jazz
ILUSTRASI. Logo pada bendera PT Adhi Karya Tbk (ADHI).


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) ingin terus menjadi pemimpin pasar hatchback di Indonesia. HPM menghadirkan All New Honda Jazz yang ditargetkan bisa terjual 18.000 unit hingga akhir tahun.

Usai menghadirkan Mobilio RS pekan lalu, Honda menghadirkan All New Honda Jazz. Mobil ini diyakini siap berkompetisi dengan produk hatchback lainnya.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM mengatakan semenjak tahun 2004 Jazz hadir di Indonesia, sampai dengan Mei 2014 lalu Honda Jazz telah terjual sebanyak 228.554 unit di seluruh Indonesia. "Target All New Honda Jazz 18.000 unit dari Juli hingga Desember," kata Jonfis pada acara peluncuran All New Honda Jazz, Kamis (26/6).

Sepanjang Januari dan Mei, Honda Jazz masih menjadi pemimpin pasar hatchback. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Jazz 6.904 unit.

"Januari hingga Mei kami masih jadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar 34%," jelas Jonfis. Dengan hadirnya All New Honda Jazz, Jonfis yakin pihaknya akan tetap mendominasi pasar.

Jonfis melihat awal tahun ini ada sedikit penurunan di pasar hatchback. Di 2013, pangsa pasar hatchback sekitar 5%, tetapi di awal tahun 2014 ini ada penurunan menjadi 4%. Ditambah lagi dengan penjualan Jazz yang juga mengalami penurunan sekitar 49% karena adanya penyegaran Jazz di Juni. Pada tahun lalu penjualannya bisa mencapai 13.546 unit dari Januari hingga Mei.

Selain memimpin pasar hatchback, Jazz menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda. Jonfis bilang penjualan Jazz berkontribusi sekitar 20% untuk penjualan Honda.

All New Honda Jazz yang harganya jauh lebih miring daripada kompetitor ini bakal menyasar anak muda dan juga ibu-ibu rumah tangga. "All New Honda Jazz dipersembahkan bagi mereka yang berjiwa muda, ingin tampil berbeda, menjadi trendsetter, memiliki karakter dan pribadi mengagumkan," ungkap Jonfis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×