kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tamron optimistis menggarap pasar Indonesia


Kamis, 27 April 2017 / 23:22 WIB
Tamron optimistis menggarap pasar Indonesia


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Ahmad Febrian

JAKARTA. Meski ponsel berkamera marak, pamor kamera tidak padam. Itu sebabnya, produsen khusus lensa kamera asal Jepang, Tamron, drmakin serius menggarap pasar Indonesia. Sejak hadir di Indonesia satu dasawarsa lalu, Tamron tidak memproduksi kamera, hanya lensa dengan berbagai tipe, tapi bisa dipasangkan dengan kamera merek  apapun.

Keseriusan menggarap pasar Indonesia ditandai dengan peluncuran dua tipe terbaru lensa kamera Tamron, yakni  A025, masuk  kategori fast telephoto zoom dan B023 , kategori ultra-wide-angle zoom. Agar penjualan produk ini lancar, sejak Maret 2017 lalu, Tamron menunjuk PT Halodata Indonesia sebagai distributor tunggal Tamron pasar Indonesia. “PT Halodata Indonesia memiliki pengalamang sangat baik dalam mengenali pasar di Indonesia,” kata Makato Ayabe,  Overseas Sales Dept Manager Tamron. 

Walaupun pasar lensa secara global cenderung menurun  beberapa tahun terakhir, menurut  Managing Director PT Halodata Indonesia Manoj K.Vaswani, bukan berarti harus gulung tikar. Menurutnya, ini merupakan sebuah koreksi untuk lebih mendekati pasar yang berbeda.  Ia yakin, pasar lensa di Indonesia masih besar, karena fotografi banyak jenisnya yang membuat orang tetap setia pada lensa. "Kami akan mencoba pendekatan melalui aktivitas, seperti fotografer club. Setidaknya, akhir 2017 posisi Tamron sudah lebih baik," kata Manoj. 

Ia juga akan melakukan penetrasi ke toko-toko online dan workshop. Ia mengaku, perbaikan pendapatan ini akan bertahap. Ia tidak bisa memastikan arget penjualan tahun ini. "Tapi pasti akan lebih baik daripada 5 sampai 6 tahun terakhir," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×