kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Tamu hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta turun hingga 50% akibat wabah virus corona


Kamis, 27 Februari 2020 / 15:02 WIB
Tamu hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta turun hingga 50% akibat wabah virus corona
ILUSTRASI. Pekerja beraktivitas di hotel kapsul yang berada di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj/18.

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona mulai berdampak pada bisnis perhotelan di Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Digital Airport Hotel Jakpod, Richard Josano mengatakan, penurunan pengunjung hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mencapai 50%. 

"Kita ada hari-hari lumayan kena banget sampai 50%," ujar dia saat ditemui di Terminal 2D Digital Airport Hotel Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2). 

Baca Juga: Irak laporkan kasus virus korona pertama di Baghdad, total ada 6 kasus

Sejak virus corona mewabah awal tahun 2020, lanjut Richard, terakumulasi penurunan jumlah pengunjung dengan rata-rata 30 persen. "Rata-rata turun 30 persennya," tutur dia. 

Dia berharap agar pemerintah bukan hanya pemerintah Indonesia melainkan seluruh dunia bisa bekerja sama menanggulangi dampak virus yang diberi nama Covid-19 tersebut. "Harapan supaya pemerintah dunia bisa bertindak cepat, menemukan titik pas penanggulangan untuk Corona," kata dia. 

Baca Juga: Kisah dramatis bagaimana kasus virus corona meledak di gereja dan rumah sakit Korsel

Pasalnya, lanjut dia, bukan hanya dari sisi kemanusiaan, sisi bisnis seperti perhotelan mengalami dampak yang signifikan akibat wabah tersebut "Ini semua bisnis kena. Ke depan kalau ada epidemik apapun pemerintah bisa segera ambil tindakan," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dampak Corona, Tamu Hotel Kapsul di Bandara Soekarno-Hatta Turun 50 Persen"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×