kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tancorp dan Tanrise Property (RISE) Akuisisi Anak Usaha HM Sampoerna (HMSP)


Kamis, 28 Desember 2023 / 14:24 WIB
Tancorp dan Tanrise Property (RISE) Akuisisi Anak Usaha HM Sampoerna (HMSP)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tancorp bersama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) atau Tanrise Property mengakuisisi anak usaha PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), yakni PT Taman Dayu dan PT Golf Taman Dayu. 

Seremoni atas penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat Taman Dayu digelar di Kantor Pusat HM Sampoerna Surabaya pada bulan November 2023 lalu. 

Dan penandatanganan penyelesaian transaksi jual beli saham ini telah dilaksanakan pada 27 Desember 2023. Setelah transaksi akusisi ini Tancorp dan RISE memiliki masing-masing sebesar 55% dan 45% kepemilikan saham di Taman Dayu. 

CEO of Tancorp Group Hermanto Tanoko mengatakan, potensi besar dari pengembangan properti terpadu di kawasan Taman Dayu menjadi dasar keyakinan mereka untuk melakukan langkah strategis ini. 

Ia menyebut, Taman Dayu Golf Club and Resort yang merupakan salah satu golf course terbaik di Indonesia dan bagian dari resort terintegrasi di wilayah lahan Taman Dayu seluas sekitar ± 600 hektare menjadi perwujudan dari komitmen Tanrise Property dalam menyediakan properti terbaik dengan nilai tambah bagi masyarakat. 

"Tujuan akuisisi ini sejalan dengan visi kami untuk memberikan pengalaman terbaik dan nilai tambah bagi konsumen melalui inovasi berkelanjutan," ujar Hermanto, dalam siaran pers, Kamis (28/12).  

Baca Juga: Tanrise Property Gencar Ekspansi di Tahun 2023, Anggarkan Capex Rp 500 Miliar

Dengan akuisisi Taman Dayu, Tanrise Property menegaskan komitmennya untuk terus meraih prestasi di industri properti dan memperkuat posisinya di pasar properti, memberikan nilai tambah kepada konsumen dan stakeholders. 

"Kami yakin bahwa sinergi positif antara Tanrise Property, Tancorp dan Taman Dayu akan membawa keberhasilan luar biasa dalam pengembangan terpadu sehingga Taman Dayu akan terus berkembang menjadi suatu ikon yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia," imbuh Hermanto. 

Akuisisi Taman Dayu ini tidak hanya mencerminkan pertumbuhan Tanrise Property sebagai developer tepercaya di Indonesia, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi perkembangan sektor properti di Indonesia. 

Tanrise Property pun berkomitmen terus berinovasi dan memberikan value terbaik kepada konsumen, menjadikan akuisisi ini sebagai tonggak penting dalam milestone Tanrise Property.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×