kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

TaniHub Group catat lonjakan penjualan produk pertanian


Rabu, 15 Juli 2020 / 12:55 WIB
TaniHub Group catat lonjakan penjualan produk pertanian
ILUSTRASI. TaniHub

Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memastikan program tetap berjalan setelah pendampingan usai adalah tanggung jawab bersama. Penyerahan program secara estafet dengan menggandeng  Badan Usaha Milik Desa (Bundes) dan pemerintah desa menjadi sebuah alternatif yang dapat dilakukan. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan kapasitas kelompok masyarakat dalam pengembangan produk, mencari pasar hingga modal, sehingga kelompok masyarakat lokal tersebut dapat menjadi lebih mandiri dalam kehidupan mereka.

TaniHub Group, sebuah startup yang bergerak dalam bidang agritech dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Original Brands Award 2020 dari SWA Media. Dengan enam tahapan penilaian, yakni survei, pemodelan parameter Advocacy, Loyalty, Satisfaction Index, perhitungan nilai setiap merek (dengan variabel kepuasan, loyalitas, advokasi, dan persepsi konsumen relatif terhadap merek asing), proses rating dalam variabel baru “Pandemic Competitiveness”, perhitungan indeks komposit antara variable ALSI dan Pandemic Competitiveness, dan FGD (focused group discussion) sebagai finalisasi, maka dewan juri memilih TaniHub Group sebagai pemenang Indonesia Prospective Brands 2020 untuk kategori E-commerce Produk Pertanian.

Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group mengatakan bahwa capaian ini merupakan cerminan dari salah satu core value TaniHub Group, yakni integritas. “TaniHub Group hadir untuk terus berinovasi dan berkembang, tapi tentu tanpa melupakan bahwa apa yang kami lakukan ini bertujuan untuk menyentuh dan meningkatkan kesejahteraan hidup petani di Indonesia,” ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (15/7/2020)

Ivan bilang, meskipun situasi pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan kapan akan berakhir, tapi penghargaan ini dapat menjadi bukti nyata terjalinnya sinergi dan kerja sama yang baik antara mitra petani, TaniHub Group, dan masyarakat Indonesia dalam upaya memajukan pertanian Indonesia dalam situasi apapun.

Pada bulan Mei lalu, dalam situasi pandemi yang sama, TaniHub Group juga berhasil meraih Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy dalam Indonesia Corporate PR Award 2020. Hal ini menunjukkan, walaupun masih terbilang sangat muda dalam kategori rintisan usaha, TaniHub Group mampu untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanannya.

Sejak didirikan pada 2016, bisnis TaniHub Group terus bertumbuh pesat. Perusahaan mencatatkan lonjakan bisnis sebesar 300% pada akhir 2019 dan tetap mengalami permintaan yang signifikan di tengah pandemi Covid-19. Penjualan di segmen business-to-consumer (B2C) TaniHub Group mencapai 150% dari Februari 2020 ke Maret 2020 dan lebih dari 100% dari Maret 2020 ke April 2020, dipicu oleh semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja kebutuhan dasar dari rumah.

Ivan menjelaskan, pertumbuhan tahun ini diharapkan setidaknya dapat menyamai pertumbuhan tahun lalu. Hingga kini, total pengguna TaniHub mencapai lebih dari 240.000 orang dan telah bermitra dengan lebih dari 30.000 petani.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×