kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tantang Pertalite, Total keluarkan bensin oktan 90


Kamis, 01 Februari 2018 / 22:26 WIB
Tantang Pertalite, Total keluarkan bensin oktan 90
ILUSTRASI. SPBU Total


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepertinya Pertamina harus semakin berbenah. Pada Kamis (1/2),  PT Total Oil Indonesia, meluncurkan varian bahan bakar minyak (BBM) terbaru: Performance 90, bahan bakar bensin dengan oktan 90. Bensin ini akan langsung berhadapan dengan produk laris Pertamina: Pertalite yang juga beroktan 90. 

Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia, menjelaskan, dari tahun ke tahun, jumlah kendaraan terus meningkat dan tentu saja dibarengi bertumbuhnya kebutuhan akan bahan bakar. "Kami melihat ini waktu yang tepat mempersembahkan bahan bakar bensin berkualitas tinggi dengan oktan 90 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar  lebih baik,” jelas Franck Giraud, dalam rilis yang diterima Kontan, Kamis (1/2). 

Ia mengklaim, BBM yang diimpor dari Singapura ini memiliki keunggulan.Yakni menjaga kebersihan mesin dan dibekali dengan aditif khusus.  Berdasarkan sejumlah pengetesan, aditif ini mengurangi penumpukan kotoran di berbagai komponen mesin seperti karburator, injektor, dan lainnya, juga menjaga kebersihan sistem fuel intake.  “Dengan mesin yang terjaga lebih bersih serta perlindungan yang lebih baik, konsumen dapat menikmati ongkos perawatan kendaraan yang lebih rendah,” lanjut Franck Giraud.

Kehadiran Performance 90 ini  melengkapi rangkaian produk bahan bakar  Total di Indonesia, yaitu Performance 92, Performance 95, dan Performance Diesel. BBM Performance 90  ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan bahan bakar Performance lain, tanpa mengorbankan kualitas. Sayang, ia tak menyebutkan harga jual Performance 90. Sekadar membandingkan, harga Pertalite di Jaboedetabek sebesar Rp 7.600 per liter. Saat ini Performance 90 baru tersedia di SPBU Total di Bumi Serpong Damai, Bekasi, MT Haryono, Raya Pasar Minggu dan Cideng. Dan di bulan Maret mendatang akan tersedia di seluruh SPBU Total. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×