kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Properti targetkan jual 200 unit apartemen tahun ini


Rabu, 20 Maret 2019 / 19:28 WIB
Taspen Properti targetkan jual 200 unit apartemen tahun ini


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen Properti Indonesia menargetkan dapat menjual 200 unit apartemen Aspena Residence yang ada di Batu Ceper, Tangerang, Banten. Proyek pembangunan apartemen Aspena ini merupakan yang pertama bagi Taspen dalam rangka mendiversifikasi bisnisnya.

Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro mengatakan, proyek Apartemen Aspena Residence merupakan proyek yang pertama bagi  PT Taspen Properti Indonesia. "Ini merupakan sejarah karena tanda dimulainya Taspen Properti sebagai pengembang dari yang tadinya hanya mengelola," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3).

Untuk strategi sebagai pengembang sendiri ia menuturkan bahwa Taspen Properti akan menggunakan lahan-lahan tidur perusahaan induk untuk dikembangkan. Ke depan, Taspen Properti akan mengembangkan daerah lainnya seperti di Bali.

Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia Bayu Utomo menambahkan, untuk proyek pertamanya ini pihaknya menggelontorkan investasi sebesar Rp 220 miliar. "Rinciannya 20% kas internal atau setara Rp 40 miliar dan 80% dari perbankan," jelasnya.

Untuk proyek pertamanya ini memiliki ketinggian 42 meter dengan total 12 lantai di atas lahan seluas 6.300 meter persegi (m2). Adapun untuk unit yang disediakan sebanyak 748 unit. Sedangkan untuk pasarnya, Bayu menuturkan membidik kaum muda. 

Oleh sebab itu, unit yang tersedia merupakan unit studio seluas 23 m2 dan 1 Bedroom (1BR) seluas 35 m2 dan 40 m2. Untuk harganya sendiri disebutnya sekitar Rp 16 juta per m2.

Walaupun membidik masyarakat umum, pihaknya memberikan keuntungan lebih bagi aparatur sipil negara (ASN) dengan diberikan diskon 10%. "Itu karena dari namanya Aspena yang artinya apartemen sipil negara," terangnya.

Namun, ia menegaskan tidak membatasi bagi masyarakat umum untuk membeli apartemennya. Bayu juga optimis terhadap target penjualannya di tahun ini sebanyak 200 unit.

Hal tersebut disebutnya lantaran lokasi yang strategis dengan terkoneksi dengan stasiun kereta api, bandara udara. "Dan nantinya akan difasilitasi saran shuttle bus dari lokasi ke station terdekat dan bandara," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×