kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tatalogam luncurkan inovasi baru sistem domus


Kamis, 03 Mei 2018 / 19:49 WIB
Tatalogam luncurkan inovasi baru sistem domus
Booth Domus saat pameran Indobuildtech


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tatalogam Lestari, perusahaan produsen material atap dan baja ringan terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah dengan mengusung inovasi baru sistem Domus dalam pameran Indobuildtech di ICE BSD, Kamis (3/5). Domus merupakan produk inovasi rumah permanen instan.

Jika selama ini, Domus populer dengan tagline “Bikin Rumah Hanya 5 Hari”, maka dengan sistem baru tersebut masyarakat bisa membangun ruko, gudang, pabrik, sekolah, pasar dan berbagai bangunan lain dengan cepat, kuat dan aman menggunakan material purlin dan praktis.

Purlin adalah profil baja galvanis dengan bentuk kanal C, mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu. Berbahan baku baja Hiten G450 & Z18/Z22 yang lebih kuat dari CNP baja konvensional , memberikan jaminan keawetan dalam jangka panjang, baik untuk pemasangan outdoor maupun indoor. Ini cocok untuk aplikasi bangunan sebagai gording maupun girts.

Sedangkan praktis, berfungsi untuk membentuk kolom praktis pada bangunan yang tidak memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran. Praktis berbahan baku galvanis sehingga dijamin tahan terhadap air adukan semen.

Monica, General Manager Produk Domus mengatakan, pihaknya memperoleh permintaan yang cukup tinggi untuk produk domus untuk diaplikasi di rumah berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Permintaan rumah Domus sebagai FLPP didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperkenalkan inovasi baru dalam bidang perumahan. PUPR telah menggandeng kami untuk mengenalkan produk dan uji cobanya," kata Monica, Kamis (3/5).

Tata Logam saat ini mendukung pembangunan rumah praktis di Kalimantan sebanyak 1.000 unit dan elah membangun 200 unit rumah FLPP di Sukabumi. Meski begitu, sebagai produk baru, rumah domus masih kesulitan melakukan akad kredit dengan perbankan. Perusahaan masih memerlukan dukungan Kementerian PUPR agar bisa difasilitasi oleh perbankan.

Sementara untuk produk baja ringan, Tata Logam tetap menjaga kualitas produk mereka dengan brand TASO. Baja ringan ini diproduksi di pabrik yang telah memiliki sistem kerja berstandar internasional dengan sertifikasi ISO sejak tahun 2003 sehingga TASO selalu terjamin kualitasnya karena telah melalui quality control yang ketat.

Dengan empat pabrik, Tatalogam menjamin kualitas dan kuantitas produksi yang besar yang sanggup menyediakan kebutuhan masyarakat. TASO terbukti jadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan peraihan Top Brand Award berturut turut dari tahun 2015 hingga 2018.

TASO telah diuji di laboratorium PUSKIM di Bandung dan uji struktur di Laboratorium truktur & Bahan Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITB. Menggunakan bahan baku baja Hi Ten G550 membuat Taso tahan karat, kuat, tidak meledut dan melintir, serta tahan untuk segala macam genteng. “Produk kami telah terbukti keunggulannya dibanding produk-produk lain, dikarenakan TASO sudah sesuai SNI juga." kata Stephanus Koeswandi, Vice President PT Tatalogam Lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×