kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tawarkan Solusi Keamanan Siber Multisektor untuk Hadapi Tantangan Global


Minggu, 04 Juni 2023 / 18:32 WIB
Tawarkan Solusi Keamanan Siber Multisektor untuk Hadapi Tantangan Global
ILUSTRASI. Tawarkan Solusi Keamanan Siber Multisektor untuk Hadapi Tantangan Global


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kemajuan teknologi telah membawa dampak positif bagi peradaban manusia, tapi juga menimbulkan tantangan baru yang harus diatasi. Salah satunya adalah serangan siber. Jasa pengamanan untuk menghalau serangan siber ini pun mulai banyak. 

Salah satunya adalah PT David Sistem Group, perusahaan keamanan siber multisektor. 

David Group menciptakan perangkat lunak serta produk elektronik untuk membantu industri, organisasi, lembaga pendidikan dan pemerintah termasuk entitas pribadi dalam melawan peperangan elekntronik dan spionase senyap.

Secara global, David Group diperuntukkan agar bisa memperluas, mempercepat dan melaksanakan manufaktur elektronik. 

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Siber, Media Telekomunikasi Mandiri Luncurkan MTM-CSIRT

Selain itu juga untuk infrastruktur perangkat lunak keamanan siber dan R&D untuk analisis malware serta pengoptimalan teknologi guna mengimprovisasi stabilitas dunia maya.

Perusahaan ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dengan nomor AHU-0026807.AH.01.01.TAHUN 2019 dan David Samuel Haloho pembentuknya.

"Produk keamanan siber berbasis perangkat lunak (software) atau elektronik (hardware) merupakan urgensi nasional untuk dapat mewujudkan keamanan dan kedaulatan data, serta dapat menciptakan produk dalam negeri tanpa ketergantungan produk keamanan siber dari luar," ujar David dalam keterangannya.

Baca Juga: Tingkat Literasi Digital Rendah, BNP Paribas, Citi Indonesia dan PJI Berikan Edukasi

Tujuannya adalah sebagai solusi urgensi serangan siber dalam skala global yang secara senyap dapat memanipulasi, menyerang serta melakukan e-spionase terhadap industri software dan hardware. Mengingat banyaknya kejahatan siber yang tak bisa diatasi dengan cara mudah.

Perusahaan ini berasal dari Sumatera Utara dengan operating area Indonesia dan Singapura. Melihat visinya, perusahaan ingin menjadi perusahaan cyber security multinasional yang efektif dari Indonesia. Quote yang diusung ialah Cyber-based technologies and internet security.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×