Sumber: Antara | Editor: Uji Agung Santosa
SEMARANG. Blue Bird mengklaim aplikasi Taxi Mobile Reservation dengan smartphone kian diminati. "Sejak kami luncurkan pada 31 Oktober 2012, semakin banyak yang menggunakan Taxi Mobile Reservation untuk memesan taksi," kata Branch Manager Bluebird Semarang Nur Wijaya, Senin (30/3).
Ia menyebutkan pemesanan taksi via Taxi Mobile Reservation, khususnya di Kota Semarang sudah mencapai 10% dari seluruh order pemesanan taksi Blue Bird. Sebab, menurutnya pemesanan taksi dengan sistem ini itu lebih mudah, praktis, dan aman karena konsumen bisa mengecek posisi taksi yang dipesannya melalui perangkat GPS (Global Positioning System).
Aplikasi ini bekerja dengan memetakan keberadaaan armada taksi yang terdekat dengan lokasi pemesanan sampai maksimal dua kilometer dan segera mengonfirmasi begitu ada armada siap. "Memang belum terlalu banyak pemesan via aplikasi smartphone ini, namun penggunanya terus meningkat seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis dan perkembangan teknologi yang kian pesat," katanya.
Aplikasi Taxi Mobile Reservation bisa digunakan di berbagai kota, yakni Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Bali cukup dengan menyesuaikan pilihan kota yang ada dalam aplikasi tersebut. Wijaya mengatakan pelanggan bisa pesan taksi di kota mana pun yang tersedia layanan Blue Bird dengan aplikasi canggih tersebut selama 24 jam.
Selain download aplikasi gratis, Nue Wijaya juga mengklaim dengan aplikasi ini juga lebih aman. "Misalnya saya mau memesankan taksi untuk isteri yang sedang belanja di mall. Meski tidak berada di lokasi, saya bisa mengecek taksi sudah menjemput atau belum dengan GPS tadi," katanya.
Untuk melayani kebutuhan transportasi bagi masyarakat, kata Wijaya, Blue Bird Semarang saat ini mengoperasikan 500 armada taksi di wilayah tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News