kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telefast (TFAS) Perluas Jaringan Drop Point Logistik Bagi Mitra Bukalapak


Jumat, 09 Desember 2022 / 09:20 WIB
Telefast (TFAS) Perluas Jaringan Drop Point Logistik Bagi Mitra Bukalapak
ILUSTRASI. Telefast Indonesia (TFAS) kerjasama dengan Bukalapak.com


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), bekerja sama dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) untuk menyediakan mitra keagenan untuk layanan logistik jaringan drop point melalui Bukasend.

Bukasend adalah fitur pengiriman yang dapat diakses melalui aplikasi Bukalapak atau Mitra Bukalapak dengan berbagai pilihan mitra logistik seperti SiCepat, Paxel, Anteraja, Lion Parcel, dan lain sebagainya.

Fitur ini juga bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengirim paket. Melalui kerja sama ini, Bukalapak yang telah memiliki lebih dari 14 juta mitra seller memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat menjadi agen drop point logistik.

Kerja sama ini juga merupakan bentuk konsistensi TFAS dalam memperluas jaringan Droper yang hingga kini telah berjumlah lebih dari 9.000 jaringan logistik di seluruh Indonesia. Sebelumnya, jaringan Droper juga telah berhasil mencatatkan total pengiriman sejumlah 35 juta pengiriman paket dari Januari hingga November 2022.

Tak berhenti di situ, dengan adanya kerja sama ini, Bukalapak akan berekspansi dengan penambahan pilihan pengiriman logistik dalam layanan Bukasend. Hal ini tentunya dapat semakin menambah kenyamanan Mitra Bukalapak dalam menggunakan layanan.

Baca Juga: Telefast Indonesia (TFAS) Kantongi Pendapatan Rp 612,3 Miliar per Kuartal III-2022

Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia mengatakan, pihaknya merasa terhormat karena dapat menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan platform e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Bukasend dari Bukalapak. Sinergi ini tentunya akan memberikan nilai tambah yang positif bagi masing-masing pihak.

"Dengan terjalinnya kerja sama ini tentunya akan memudahkan dan saling menguntungkan bagi seluruh pihak agar ke depannya kinerja bisnis dapat tumbuh semakin maju dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional Indonesia,” ujar dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (8/12).

Sementara itu, Victor Lesmana, CEO of BukaFinancial & Commerce Bukalapak menyampaikan, sebagai perusahaan All-Commerce yang fokus untuk memberdayakan UMKM, Bukalapak ingin terus menciptakan dampak positif untuk perekonomian masyarakat.

"Lewat kerja sama ini, kami tidak hanya memberikan akses drop-off point yang lebih luas kepada Droper, melainkan juga dapat membantu para Mitra pemilik warung untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai agen logistik dari BukaSend yang memiliki opsi layanan pengiriman yang semakin luas,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×