kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Telkom akan tanamkan kecerdasan buatan dan biometri di aplikasi myIndiHome


Kamis, 02 Desember 2021 / 11:06 WIB
Telkom akan tanamkan kecerdasan buatan dan biometri di aplikasi myIndiHome
ILUSTRASI. Direktur Telkom M. Fajrin Rasyid

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupaya mempertebal tentakel bisnisnya. Seperti melalui lini bisnis IndiHome. 

Menuju ke arah sana, IniHome berupaya menawarkan kemudahan ke pelanggan. Salah satunya dengan memperkenalkan versi terbaru aplikasi myIndiHome. 

Aplikasi myIndiHome versi terkini  konsep new excitement. Beragam fitur unggulan tersaji, salah satunya adalah penjadwalan teknisi. Untuk pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, penjadwalan dengan teknisi dapat dilakukan sesuai keinginan pelanggan. Progres pengerjaan teknisi pun bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi. 

Aplikasi ini juga memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan. Seeperti aktivasi layanan video streaming Disney+ Hotstar dan lain sebagainya. Pelanggan dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara. Di antaranya transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana berharap, pelanggan dapat dengan mudah dan cepat menambah serta mengatur layanan IndiHome hanya melalui smartphone.  “”Satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome,” kata Venus, Rabu (1/12). 

Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, aplikasi myIndiHome berdasarkan masukan pelanggan, dengan diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan. Ddikembangkan dengan menggunakan teknologi digital terkini.

Aplikasi myIndiHome dibuat dengan menggunakan teknologi container - microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi. Sehingga dapat menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan, 

Ke depan aplikasi akan dilengkapi dengan fitur biometri dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI). “Agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition biometri tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi,” kata Fajrin. 

Selanjutnya: Tengok kurs dollar-rupiah di BRI jelang tengah hari ini, Kamis 2 Desember 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×