kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Telkom (TLKM) Resmi Merilis Leap, Jadi Payung Bisnis Layanan Digital


Kamis, 10 Maret 2022 / 07:20 WIB
Telkom (TLKM) Resmi Merilis Leap, Jadi Payung Bisnis Layanan Digital

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) punya payung bisnis digital bernama Leap. Payung bisnis ini diluncurkan, Rabu (9/3).

Usai resmi diluncurkan, Leap diharapkan mampu mendorong sejumlah produk digital unggulan Telkom menjadi centaur hingga ke level unicorn ke depannya.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menuturkan, salah satu tolak ukur dari keberhasilan suatu inovasi yakni bisa menghasilkan sebuah value. Ia berharap, ke depannya beberapa produk Leap mampu menjadi centaur dan merambah menjadi unicorn di beberapa tahun selanjutnya.

“Hal ini memang tak mudah, namun jika melakukuan kolaborasi tidak menutup kemungkinan akan tercapai,” kata Fajrin, Rabu (9/3).

Baca Juga: Indeks BUMN 20 Naik Paling Tinggi, Berikut Saham yang Jadi Pemberatnya

Lebih lanjut, ia menyebutkan, Leap akan menjalin berbagai kolaborasi dengan berbagai pihak, dari pemerintah, perusahaan teknologi, hingga kolabora dengan berbagai kampus.

Sejauh ini, sejumlah produk yang ada di Leap merupakan inovasi yang menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat dan diseleksi secara internal. Beberapa produk-produk digital unggulan persembahan Telkom seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar dan produk digital lainnya.

Selain itu, kata Fajrin, ke depannya tak menutup kemungkinan bila lahir produk inovasi yang lainnya.

Meski potensi pertumbuhan bisnis digital masih tinggi, namun ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi Leap. Salah satunya yakni talenta digital. Fajrin menilai, talenta digital dalam negeri jumlahnya masih belum sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu TLKM melalui Leap melihat talenta digital menjadi salah satu fokus ke depannya.

Baca Juga: Telkom Indonesia (TLKM) Resmi Luncurkan Leap, Payung Bisnis Digital

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×