kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,06   -1,45   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsat Siap Luncurkan Satelit Merah Putih 2


Senin, 19 Februari 2024 / 18:02 WIB
Telkomsat Siap Luncurkan Satelit Merah Putih 2


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkom Indonesia melalui anak perusahaannya, Telkomsat siap meluncurkan Satelit Merah Putih 2 pada 20 Februari 2023 di Florida atau 21 Februari 2023 waktu Indonesia. Merah Putih 2 ini sebagai komitmen Telkom untuk memastikan akses internet yang merata di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf memberikan gambaran tentang keunggulan teknologi di balik Merah Putih 2. Satelit ini ditenagai oleh platform mutakhir Spacebus 4000B2 dengan masa pakai desainnya selama 15 tahun.

Satelit ini juga merupakan hasil kerja sama Thales Alenia Space dalam hal pabrikasi dan fasilitasi peluncuran yang mulus oleh SpaceX, kedua mitra yang sudah berpengalaman dalam proyek-proyek satelit Telkom sebelumnya. Proses pemilihan mitra dan pengadaan satelit telah mematuhi prinsip kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Bermitra dengan Thales dan SpaceX, Telkom (TLKM) Akan Luncurkan Satelit Merah Putih 2

"Dalam hal bisnis, pemilihan mitra juga mempertimbangkan biaya per Gbps yang rendah, sehingga menghasilkan satelit dengan kapasitas lebih besar dan harga jual yang bersaing," kata Lukman dalam keterangan resminya, Senin (19/2).

Ia menuturkan, saat hitungan mundur peluncuran terus berlanjut, antisipasi berkobar di kalangan korporat dan operator VSAT, menandai potensi bisnis yang sangat besar yang ditawarkan oleh Merah Putih 2.

Baca Juga: Telkom Bersiap Meluncurkan Satelit Merah Putih 2

Antusiasme ini tidak luput dari perhatian Telkom dan Telkomsat, yang melihatnya sebagai peluang emas untuk memperkuat portofolio bisnis satelit mereka dan mendorong Indonesia lebih jauh ke dalam era digital.

Ia menambahkan, keberhasilan peluncuran Merah Putih 2 ini nantinya akan menjadi bagian dari kiprah Telkom Indonesia dan Telkomsat dalam upaya mewujudkan visi akses internet merata di seluruh Indonesia, menghadirkan manfaat yang tak terhingga bagi masyarakat dan membuka jalan bagi kemajuan teknologi di negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×