kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,79   -5,35   -0.56%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Telkomsel catatkan pertumbuhan pelanggan 6% pada kuartal III-2020, ini penopangnya


Kamis, 03 Desember 2020 / 16:39 WIB
Telkomsel catatkan pertumbuhan pelanggan 6% pada kuartal III-2020, ini penopangnya
ILUSTRASI. Telkomsel. REUTERS/Garry Lotulung


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pelanggan sekitar 6%, yang mana kini Telkomsel melayani lebih dari 170 juta pelanggan, dengan jumlah pengguna layanan data mencapai lebih dari 117 juta pelanggan atau tumbuh 4,6% (YoY).

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel menyatakan, keseluruhan pertumbuhan pelanggan tersebut didorong dengan tingginya adopsi layanan bisnis digital Telkomsel dengan semakin fokus untuk menghadirkan produk dan layanan digital seperti MAXstream, Dunia Games, IoT, Digital Advertising, serta berkolaborasi dengan para penyedia layanan digital, seperti Disney+Hotstar, HBO Go, dan Viu, termasuk setelah dibukanya akses layanan Netflix di seluruh jaringan Telkom Group.

Sebagai bagian dari Telkom Group, pembukaan akses layanan Netflix untuk pelanggan Telkomsel tentunya sejalan dengan kebijakan Telkom Group mengenai pembukaan akses layanan Netflix di semua produk dan layanan Telkom Group.

"Sesuai dengan informasi yang telah diumumkan oleh Telkom Group, terhitung mulai 7 Juli 2020, pelanggan produk Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar sudah dapat mengakses layanan aplikasi Video on Demand (VOD) Netflix menggunakan jaringan broadband Telkomsel," ujar Denny kepada kontan.co.id, Kamis (3/11).

Menurutnya, dengan hadirnya layanan Netflix di jaringan Telkomsel merupakan langkah Telkomsel bersama Telkom Group dalam menjawab tingginya kebutuhan pelanggan akan layanan streaming berbasis video on demand. Sehingga, kemudahan ini diharapkan akan menambah ragam pilihan produk dan layanan gaya hidup digital bagi pelanggan Telkomsel. 

Telkomsel secara konsisten berkomitmen akan terus menghadirkan jaringan berkualitas dengan cakupan terluas yang didukung pemanfaatan teknologi terdepan super 4.9G, guna menjamin kemudahan dan kenyamanan bagi pengalaman pelanggan mengakses ragam pilihan layanan berbasis gaya hidup digital terbaik kapanpun dan di manapun.

Baca Juga: Masuk ke industri gim seluler, Telkomsel dan Google gandeng Storms

Denny menjelaskan, pertumbuhan pendapatan Telkomsel dari keseluruhan bisnis digital Telkomsel mencapai lebih dari 10% pada kuartal tiga tahun ini, yang juga mendorong peningkatan trafik layanan data sekira 39% (YoY) dan meningkatnya performansi ARPU layanan data pelanggan di periode yang sama.

Di tengah iklim industri telekomunikasi yang kian dinamis, serta masa pandemi yang penuh tantangan ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melanjutkan roadmap transformasi sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia.

"Hal ini dilakukan guna memperkuat 3 pilar digital bisnis Telkomsel, yakni sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services," katanya.

Untuk mendorong pertumbuhan pelanggan serta memaksimalkan pengguna layanan data ke depannya, Telkomsel konsisten akan terus melanjutkan sejumlah langkah strategis, baik dari sisi pengembangan infrastruktur jaringan broadband berteknologi terkini 4G LTE yang merata hingga pelosok negeri.

Selain itu, penyediaan ragam produk dan layanan digital yang customer-centric, hingga pengembangan bisnis yang berpusat pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, kemitraan dengan para pelaku lintas sektor, hingga perluasan portfolio bisnis melalui investasi ke sejumlah penyedia layanan digital yang memiliki prospek bisnis yang kuat di masa mendatang.

Selanjutnya: Telkomsel investasi di Gojek, ini keuntungannya menurut pengamat

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×