kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel hadirkan solusi digital untuk UMKM agar bisnis makin moncer


Selasa, 18 Agustus 2020 / 14:11 WIB
Telkomsel hadirkan solusi digital untuk UMKM agar bisnis makin moncer
ILUSTRASI. Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dimaknai Telkomsel untuk terus berkontribusi bagi kemajuan negeri melalui pemanfaatan seluruh aset dan nilai perusahaan. Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel secara berkelanjutan dan konsisten terus membangun ekosistem digital yang inklusif dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, langkah nyata yang diambil Telkomsel guna mewujudkan visi dan komitmen tersebut dengan menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota,  yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Baca Juga: Promo Telkomsel 17 Agustus 2020 kuota internet 60 GB hanya Rp 100 ribu, ini caranya

Ririn menyampaikan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia.

Tercatat lebih dari 228.000 BTS Telkomsel mampu menjangkau lebih dari 95% wilayah Indonesia. Sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknologi terdepan, 4G LTE.

“Telkomsel siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen,” ucap Ririn dalam keterangannya, Selasa (18/8).

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku, yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Platform ini didesain khusus bagi para pelaku usaha kecil maupun menengah, agar mereka bisa meningkatkan kemampuan dan insight bisnis, memperluas koneksi, dan memberikan akses terhadap berbagai solusi digital yang pada akhirnya dapat membantu pelaku UKM untuk meningkatkan produktivitas bisnisnya.

Dalam platform tersebut, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×