kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel Lakukan Digitalisasi dan Terapkan IoT di Pembangunan Jaya Ancol


Minggu, 15 Mei 2022 / 17:24 WIB
Telkomsel Lakukan Digitalisasi dan Terapkan IoT di Pembangunan Jaya Ancol
ILUSTRASI. JAKARTA,24/1-ATRAKSI BARONGSAI SAMBUT IMLEK. Penampilan perdana atraksi Barongsai Underwater di Sea World Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi semakin merambah ke mana-mana, termasuk pariwisata. Belum lama ini, Telkomsel menjalin kolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk  dalam implementasi digitalisasi dan teknologi internet of things (IoT).
 
Telkomsel dan Ancol berharap dapat merealisasikan solusi cost-saving for utilities hingga 30%. Serta asset monitoring yang lebih efektif di kawasan properti wisata Ancol menggunakan ekosistem aset dan solusi digital  Telkomsel Enterprise.
 
Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit menjelaskan, unit Telkomseml Enterprise menghadirkan berbagai solusi digital yang membukakan lebih banyak potensi kemajuan dalam mengakselerasi transformasi digital pada sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Ancol.

"Dengan menjadi rekan strategis bagi Ancol, Telkomsel dapat terus membangun dan memajukan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," kata Sigit, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, pekan ini. 
 
Direktur Transformation & Business Development Ancol, Wing Antariksa menambahkan, aetelah menerapkan digitalisasi dalam ticketing online dan meluncurkan Ancol Apps, kini Ancol tengah menyiapkan transformasi digital ke tahap selanjutnya yaitu Smart & Green Theme Park pertama di Indonesia.

Maka, Ancol menjalin kolaborasi bersama dengan Telkomsel. "Kami berharap kolaborasi dengan Telkomsel dapat menaikkan interaksi antara Ancol dengan pengunjung melalui saluran digital terkini, yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme pengunjung berwisata ke Ancol. Pada tahun ini, Ancol menargetkan jumlah kunjungan naik 57% atau di angka 5,5 juta pengunjung," terang Wing. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×