kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terminal 2 Soetta akan jadi terminal rute domestik


Senin, 01 Mei 2017 / 18:15 WIB
Terminal 2 Soetta akan jadi terminal rute domestik


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

BANTEN. Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta akan menjadi terminal untuk penerbangan rute domestik. Perubahan fungsi tersebut pasca pemindahan operasional rute internasional Garuda Indonesia per 1 Mei 2017.

"Akan diposisikan sebagai domestik, dia nanti malah akan kita revitalisasi," kata Direktur Umum PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin seusai acaraacara seremonial penerbangan inagurasi  Garuda Indonesia di  Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,  Banten, Senin (1/4).

Menurutnya, revitalisasi Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta menunggu pemindahan pengoperasian seluruh penerbangan internasional ke Terminal 3. Awaluddin menyebut terminal-terminal di Bandara Soekarno Hatta akan direvitalisasi secara berururutan.

"Jadi urutan revitalisasi terminal setelah fully operation terminal tiga, kita akan revitalisasi terminal satu dulu. Itu kurang lebih sekitar 18 bulan dari bulan Agustus atau September 2017. Kemudian kita pindah ke ke terminal dua," ujar Awaluddin.

Ia mengatakan rencana revitalisasi tersebut adalah upaya untuk menambah kapasitas penumpang di Bandara Soekarno Hatta. Revitalisasi tersebut diharapkan dapat menambah kedatangan penumpang domestik.

Sebelumnya, ia mengatakan seluruh penerbangan rute internasional akan pindah dari Terminal Dua ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada awal bulan Agustus. Pada bulan Juni, delapan maskapai penerbangan anggota aliansi Sky Team akan pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sementara, penerbangan internasional perdana yang dilayani  Garuda Indonesia di  Terminal 3 Soetta ini adalah penerbangan rute Jakarta-  Singapura dengan nomor penerbangan GA824 yang berangkat pukul 06.10 WIB.

Acara seremonial dilakukan pada penerbangan GA 820 rute Jakarta-Kuala Lumpur berlangsung pada pukul 08.35. Sedangkan GA823 rute  Singapura-Jakarta mendarat pukul 08.15. (Wahyu Adityo Prodjo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×