kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The Pakubuwono bangun jaringan optik 1 Gbps


Jumat, 03 Juni 2016 / 09:50 WIB
The Pakubuwono bangun jaringan optik 1 Gbps


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Pengembang properti The Pakubuwono Development bekerja sama dengan CBN meluncurkan layanan jaringan serat optik The Pakubuwono Goes 1 Gigabyte per second (Gbps). Layanan fiber to the home (FTTH) ini tersedia pada jaringan apartemen di kawasan Jakarta Selatan.

"Kerjasama dari CBN dalam menghadirkan koneksi internet up to 1 Gbps di apartemen The Pakubuwono sangatlah sesuai karena koneksi internet ultra-cepat memang telah menjadi kebutuhan primer dalam kegiatan harian para owner maupun penghuni apartemen The Pakubuwono Development," kata Tito Solagratia, Chief Sales and Marketing The Pakubuwono Development dalam keterangan resminya, Jumat (3/6).

Untuk sementara ini, jaringan CBN Fiber Broadband 1 Gbps telah tersedia di Apartemen The Pakubuwono House dan The Pakubuwono Signature.

Ke depannya, fasilitas serupa akan menjangkau seluruh area The Pakubuwono Development lainnya, yaitu The Pakubuwono Residence, The Pakubuwono View dan The Pakubuwono Spring.

The Pakubuwono Development terpilih sebagai pilot project layanan CBN Fiber Broadband 1Gbps (CBN GigaFiber) setelah melalui riset dan survey terkait dengan kebutuhan dan permintaan para penghuni terhadap koneksi internet ultra-cepat.

 "Dengan teknologi layanan fiber optik Fiber To The x (FTTx) tanpa Fair Usage Policy (FUP) dan bebas kuota, kami siap mengantar para pelanggan untuk mencapai tujuan dan pengalaman nyata dalam dunia digital,” kata Marcelus Ardiwinata, Chief Operations Officer CBN.

Sejumlah perangkat dibutuhkan mendukung untuk memaksimalkan kecepatan koneksi internet 1 Gbps. Misalnya saja, komputer atau gadget yang sesuai, wiring gigabit, serta router yang dapat mencapai traffic gigabit.

“Salah satu router mumpuni yang sesuai untuk koneksi internet 1Gbps adalah Linksys router tipe WRT1900AC dengan performa yang tidak diragukan lagi,” tambah Marcel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×