kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga operator bertarung jualan iPhone 6


Jumat, 06 Februari 2015 / 17:22 WIB
Tiga operator bertarung jualan iPhone 6
ILUSTRASI. Deretan gedung perkantoran terlihat dari ketinggi yang berada di pusat perkantoran jakarta, Rabu (31/5/2023). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Tedy Gumilar

JAKARTA. Kehadiran ponsel cerdas iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ke Indonesia menjadi berkah tersendiri bagi para operator seluler. Tiga operator besar, Telkomsel, XL, dan Indosat siap menjaring pertumbuhan pelanggan lewat program bundling seri teranyar produk besutan Apple Inc., tersebut.

GM Device Bundling and Customization Telkomsel Basuki Ebtayani menyatakan, pertumbuhan pengguna iPhone di Indonesia, khususnya di jaringan Telkomsel mengalami pertumbuhan yang signifikan. "Di Telkomsel pertumbuhan pengguna iPhone mencapai 100% year-on-year (yoy)," katanya selepas peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Jumat (6/2).

Dia optimistis, tahun ini jumlah pelanggan iPhone juga bakal tumbuh sama seperti tahun lalu. Basuki bilang, saat ini jika dibandingkan dengan pengguna Android ataupun Blackberry, jumlah pengguna bersistem operasiĀ  iOS alias iPhone masih mini. "Tercatat di Telkomsel ada 1,5 juta pelanggan iPhone dari 140 juta pelanggan kami," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Head of Device Channel XL Dennis Galant, jumlah pengguna Android paling besar lantaran Android memiliki banyak pilihan dan harga. Sedangkan, iPhone membidik segmen menengah atas. "Pelanggan iPhone XL masih kurang dari sejuta. Tapi kami optimistis jumlah ini bisa terus bertambah lantaran tiap tahun tumbuhnya besar," katanya tanpa mau menyebut targetnya.

XL yakin, pengguna iPhone bisa meningkat lantaran program promo yang ditawarkan sekaligus kesiapan jaringan XL untuk menghadapi kenaikan trafik data. Pasalnya, pelanggan iPhone termasuk pelanggan yang sangat haus akan data.

Tak hanya Telkomsel dan XL, Indosat pun percaya diri bisa menambah jumlah planggannya karena kehadiran produk baru besutan Apple ini. Faried Ismunandar, Division Head Device Management Indosat menyatakan, berdasar data lembaga riset GFK, penjualan iPhone terbaru cukup bagus. Cuma, ia tidak menyebut target penjualan dan jumlah pengguna iPhone via kartu Indosat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×