kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45792,58   16,68   2.15%
  • EMAS934.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tiga pemenang Startup World Cup akan dikirim ke AS


Rabu, 20 September 2017 / 12:56 WIB
Tiga pemenang Startup World Cup akan dikirim ke AS

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID -  Fenox Venture Capital (VC), perusahaan modal ventura asal Silicon Valley, bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) resmi menggelar acara Startup World Cup (SWC) Regional Finale. Nantinya, para pemenang akan menjadi delegasi Indonesia dalam Grand Final tingkat dunia yang diadakan Fenox VC di Silicon Valley pada Mei 2018 mendatang.

Final regional SWC di Indonesia adalah ujung dari serangkaian acara SWC Indonesia yang dimulai dari kick off bulan Juli di Jakarta, dan roadshow bulan Agustus di delapan kota di seluruh Indonesia yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Balikpapan, dan Batam.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengapresiasi rangkaian acara yang menjadi wadah unjuk gigi para startup lokal di seluruh Indonesia.

"Ke depannya, kami harap hal ini dapat memotivasi tumbuhnya entrepreneur muda di Indonesia dan para pemilik ide untuk bangkit. Dan kami terus mendukung perwakilan Indonesia menjadi representasi generasi muda yang kreatif di Silicon Valley nanti," ujar Triawan di Balai Kartini, Selasa (19/9).

Total ada lebih dari 400 startup se-Asia Tenggara yang mendaftar dan mempresentasikan ide bisnis terbaik dalam rangkaian SWC. Acara final regional sendiri terdiri dari presentasi wild card round yang diikuti oleh startup terbaik dari delapan kota pemberhentian roadshow SWC dan presentasi 10 startup dari Asia tenggara yang lolos seleksi untuk kompetisi Grand Final SWC 2018.

General Partner & CEO Fenox Venture Capital sekaligus Chairman of Startup World Cup, Anis Uzzaman mengatakan Startup World Cup merupakan platform global yang memberikan kesempatan kepada pelaku usaha rintisan bidang teknologi untuk menunjukkan ide bisnis mereka kepada para investor.

"Melalui SWC, kami mencari startup terbaik yang benar-benar menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di dunia. Kami membawa SWC ke Indonesia karena Indonesia merupakan negara dengan pasar terbesar untuk startup di Asia Tenggara," kata Anis.

Delapan startup peserta Wild Card Around yaitu Eresto (Bandung), SimpliDOTS (Medan), Tavest (Surabaya), PanenID (Bali), MisterDEALS (Makassar), Kamadeva (Yogyakarta), Sindhutama (Balikpapan), dan Marlin Booking (Batam). Tiga pemenang dalam Wild Card yang akan dikirim ke Silicon Valley adalah Eresto, Marlin Booking dan PanenID. Nantinya tiga pemenang berangkat ke San Francisco Marriot Marquis, California pada Mei 2018.

Selanjutnya Indoproc (Saas procurement), Zyllem (Saas logistic), FlySpaces (marketplace), Glueck Technologies (artificial intelligence), Kofera (machine learning), iGrow (agriculture tech), Hello Beauty (marketplace/on demand beauty professional), Bildeco (ecommerce for building materials), Andalin (cross border shipping) dan Sayurbox (marketplace) sebagai sepuluh besar startup terpilih se-Asia Tenggara yang maju ke Final Regional SWC di Indonesia. Pemenang Utama yaitu IGrow mendapat hadiah investasi dari Fenox Venture Capital senilai 1 juta dollar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×