kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga strategi EXCL tingkatkan layanan data


Rabu, 05 April 2017 / 13:38 WIB
Tiga strategi EXCL tingkatkan layanan data


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkuat ekosistem layanan data berbasis 4G LTE. Langkah itu menjadi salah satu fokus XL Axiata di tahun 2017, sesuai dengan upaya untuk menjadi penyedia layanan data pita lebar di Indonesia.

Senior Advisor XL Center & Postpaid XL Axiata, Rashad Javier Sanchez menjelaskan ada tiga hal yang akan dilakukan XL Axiata untuk mengakomodasi kebutuhan terhadap kecepatan dan kapasitas layanan data pita lebar tersebut. 

Pertama, membangun ekosistem 4,5G di Indonesia. Antara lain dengan mengundang penyedia device, baik pabrikan ataupun principal, agar bisa melakukan testing devices yang akan di luncurkan di Indonesia. Tentunya, tes ini perlu dilakukan di XL 4,5G Xperience Zone untuk memastikan dukungan layanan teknologi pendukung 4,5G di perangkat yang di uji.

"Saat ini sudah mulai dilakukan testing devices dari beberapa principal dan pabrikan seperti dari Erafone, Netgear, Huawei, dan Askey," terang Senior Advisor XL Center & Postpaid XL Axiata, Rashad Javier Sanchez dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Rabu (4/4).

Kedua, mengenalkan arah perkembangan teknologi 4G ke masyarakat, baik pelanggan XL maupan masyarakat pada umumnya. Pengenalan ini antara lain meliputi pengetahuan mengenai teknologi 4,5G. Dengan mengenal lebih lanjut, maka masyarakat akan mengetahui apa manfaat yang bisa didapatkan dari teknologi terbaru ini dan penyesuaian yang perlu di lakukan dalam pemilihan perangkat yang mendukung layanan 4.5G.

Ketiga, dengan kesiapan pengetahuan masyarakat tentang 4,5G dan ekosistem pendukungnya, XL Axiata juga mendukung visi pemerintah untuk menggelar layanan 4,5G di Asian Games 2018. Sebagai catatan, Menkominfo beberapa waktu yang lalu menyatakan harapannya agar layanan 4,5G sudah bisa dioperasikan secara maksimal untuk mendukung hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut. 

XL Axiata juga terus memperkuat infrastruktur pendukung layanan 4,5G. Tahun 2017 ini, manajemen XL Axiata juga telah menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar sekitar Rp 7 triliun. Alokasi belanja modal tersebut sesuai dengan fokus XL Axiata di tahun 2017 ini, yaitu memperluas dan meningkatkan jaringan 4G.

Pada tahun ini XL Axiata akan membangun sekitar 17.000 BTS 4G di berbagai daerah. Pada skala kota, XL Axiata mentargetkan akan mengembangkan terus layanan 4G ke lebih dari 330 kota di berbagai daerah, termasuk di luar Jawa. Saat ini, cakupan layanan 4G dari XL Axiata telah mencapai sekitar 53% populasi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×