kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket KA mudik Lebaran di Bandung ludes terjual


Minggu, 27 April 2014 / 18:02 WIB
Tiket KA mudik Lebaran di Bandung ludes terjual
ILUSTRASI. 4 hal yang harus orang tua lakukan saat anak remaja merasa stres akibat jerawatan.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Meski Lebaran masih 3 bulan lagi, tetapi rupanya tiket kereta api sudah mulai habis terjual. Salah satunya di Stasiun Bandung.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional II Junerfin mengatakan tiket untuk kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif untuk H-2 dan H-3 Lebaran sudah habis tak bersisa.

“Yang habis itu untuk tujuan ke timur seperti Solo, Jogjakarta dan Surabaya,” kata Junerfin kepada KONTAN, Minggu (27/4).

Menurutnya dibandingkan kelas eksekutif dan bisnis, tiket ekonomi menjadi kategori yang paling cepat habis terjual yaitu sejak 22 April kemarin.

Junerfin justru menyarankan para calon penumpang untuk membeli tiket pada H-4 hingga H-6 saja. Kata dia, hingga kini tiket khusus hari tersebut masih tersedia di loket.

Atau jika tidak, calon penumpang masih bisa menunggu dikeluarkannya tiket kereta tambahan. Junerfin memastikan untuk musim lebaran kali ini Daop II akan kembali melakukan penambahan armada seperti tahun lalu.

Namun sayangnya hingga kini belum bisa dipastikan berapa penambahan yang akan dialokasikan.  “Keretanya saat ini masih dalam tahap perbaikan. Jadi belum bisa dihitung berapanya,” imbuhnya.

Ia mengharapkan persoalan kereta tambahan sudah bisa diselesaikan bulan Mei, sehingga paling lambat 1 bulan sebelum mudik lebaran tiket sudah bisa dijual ke penumpang. Mengenai jumlahnya sendiri, Junerfin menargetkan alokasi kereta tambahan kali ini paling tidak setara dengan jumlah tahun lalu.

Sekedar catatan saja di musim lebaran tahun 2013 lalu, Daop II mengeluarkan 3 kereta tambahan. Adapun rutenya adalah KA Lodaya tujuan Bandung-Solo Balapan, KA Pasundan tujuan Bandung-Surabaya Gubeng (melalui Stasiun Lempuyangan Yogyakarta) dan KA Kutojaya Selatan tujuan Kiara Condong – Kutoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×