kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket.com ekspansi layanan rental mobil


Rabu, 08 Januari 2014 / 21:17 WIB
Tiket.com ekspansi layanan rental mobil
ILUSTRASI. Tips Mengelola Keuangan Buat Mahasiswa Biar Uang Bulanan Tidak Cepat Habis.


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Perusahaan travel online, Tiket.com, kembali mengembangkan layanan jasa layanannya. Situs di bawah naungan PT Global Tiket Network ini kini menyediakan layanan rental mobil untuk konsumennya. Hadirnya layanan ini menjadi salah satu langkah strategis pembuka dari Tiket.com di awal 2014 ini.

Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com menuturkan, bahwa mulai Januari 2014 ini, perusahaannya tidak hanya melayani pembelian tiket online untuk pesawat, hotel, dan kereta api saja, tetapi juga melayani pemesanan rental mobil. “Ini untuk melengkapi layanan pembelian tiket di kami, jadi lebih terintegrasi,” katanya, Rabu (8/1).

Dengan adanya layanan ini, akan memudahkan konsumen dalam melakukan perjalanan. Pasalnya selama ini, konsumen membeli tiket pesawat, booking kamar hotel dan memesan rental mobil dilakukan di tempat yang berbeda-beda. Nah dengan adanya layanan ini di tiket.com, akan semakin memudahkan konsumen.

Apalagi, tarif rental yang dipesan melalui tiket.com diklaim lebih murah. Yakni antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per hari. “Untuk Januari ini, kami juga berikan tambahan diskon sebesar 15%,” kata Gaery bernada promosi.

Saat ini Tiket.com sudah menjalin kerjasama dengan sekitar lima perusahaan jasa rental mobil. Sebagai tahap awal, Tiket.com baru ,melayani pemesanan rental untuk wilayah Jakarta, Bali dan Yogyakarta.

Rencananya, hingga akhir tahun ini Tiket.com akan menambah layanan rental di 7 kota lainnya. Antara lain Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Makassar, Balikpapan, serta Lombok atau Pekanbaru.

Karena masih baru, Gaery belum bisa memastikan akan sebesar apa kontribusi pemesanan rental mobil terhadap pemasukan perusahaan. Selama ini, kontribusi penjualan terbanyak masih berasal dari pembelian tiket pesawat yang mencapai 60%. Sedangkan sisanya dari pemesanan hotel dan pembelian tiket kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×