kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

TikTok sumbang Rp 100 miliar untuk penanganan virus corona di Indonesia


Jumat, 10 April 2020 / 11:26 WIB
TikTok sumbang Rp 100 miliar untuk penanganan virus corona di Indonesia
TikTok mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memberikan donasi tunai sebesar Rp 100 miliar, yang akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri tenaga kesehatan beserta kebutuhan lainnya.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TikTok menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 100 miliar untuk membiayai penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan  tenaga kesehatan dalam menangani penyebaran virus corona (covid-19) dengan berkolaborasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Penyerahan bantuan dilangsungkan pada Kamis (9/4) di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta. 

“Kami ingi mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan,” kata Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia, dan Filipina, Donny Erystha dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Layanan ojek menghilang dari aplikasi Gojek dan Grab, asosiasi ojol layangkan protes

Pada nantinya, donasi akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di Indonesia, termasuk di antaranya untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan di Indonesia ataupun kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan tenaga kesehatan.

Dukungan terhadap tenaga kesehatan juga dilakukan dengan menggelar kampanye digital untuk mengapresiasi tenaga kesehatan dengan mengajak para pengguna TikTok untuk menggunakan tagar #PahlawanGardaTerdepan mulai tanggal 7 April 2020 lalu.

Baca Juga: IMF: Pandemi akan menyebabkan resesi terburuk sejak Depresi Hebat

Selain mendukung tenaga kesehatan, TikTok juga berkomitmen untuk memberikan informasi akurat mengenai covid-19 kepada pengguna. Untuk itu, TikTok berkolaborasi dengan BNPB, kementerian, serta beberapa lembaga negara lainnya untuk menyalurkan beragam informasi seputar covid-19.

Dalam bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan misalnya, TikTok menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahancovid-19. Tidak hanya dengan lembaga di tingkat domestik, TikTok juga bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Federasi Internasional Palang Merah (IFRC) untuk menyediakan informasi kredibel seputar covid-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×