kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Penetrasi Pasar Ekspor AS, Panca Mitra (PMMP) Hadiri Seafood Expo


Selasa, 15 Maret 2022 / 11:17 WIB
Tingkatkan Penetrasi Pasar Ekspor AS, Panca Mitra (PMMP) Hadiri Seafood Expo
ILUSTRASI. Pelepasan ekspor produk olahan PT Panca Mitra Multiperdana ke pasar global,?Jumat (4/12/2020).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), perusahaan yang bergerak di sektor konsumen berbasis ekspor, khususnya pada sektor pengolahan makanan beku berbasis udang pada hari Minggu (13/2), turut menghadiri Seafood Expo North America yang diadakan di Boston Convention and Exhibition Center, Boston, Amerika Serikat.

Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP menyampaikan, PMMP setiap tahunnya rutin menghadiri Seafood Expo North America yang diadakan di Boston. Ajang ini merupakan kesempatan bagi PMMP untuk mengenalkan produknyakepada pelaku industri aquaculture di seluruh dunia.

Baca Juga: Optimistis Mencapai Target, Ini Rencana Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Tahun 2022

"Setelah dua tahun dibatalkan akibat pandemi Covid-19, tahun ini Seafood Expo kembali diadakan dan kami PMMP menggunakan kesempatan ini untuk mengenalkan produk-produk milik PMMP dan Indonesia kepada dunia," ungkap Martinus, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/3).

Selain itu, lanjut dia, PMMP memiliki fokus untuk meningkatkan market share di Amerika Serikat. Sehingga lewat acara tersebut, perusahaan bisa menjajaki beberapa potential buyer dan juga apa meng-eksplor saja produk-produk yang diminati oleh pasar Amerika Serikat.

"Sehingga nantinya produk yang dihasilkan oleh PMMP dapat diterima dengan baik oleh pasar,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Seafood Expo North America ini dihadiri oleh lebih dari 300 pelaku industri aquaculture di seluruh dunia, dan diadakan rutin secara tahunan.

Pada kesempatan yang sama, Martinus juga menekankan kembali strategi bisnis utama PMMP di tahun ini, yakni untuk meningkatkan porsi penjualan produk value added, demi meningkatkan profitabilitas perusahaan.




TERBARU

[X]
×