kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Penetrasi Pasar, Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) Buka Showroom Baru


Senin, 08 Agustus 2022 / 21:24 WIB
Tingkatkan Penetrasi Pasar, Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) Buka Showroom Baru
ILUSTRASI. Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) Buka Showroom Baru


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) secara resmi membuka showroom baru untuk brand keramik mereka yakni Essenza. Showroom Essenza tersebut di bawah pengelolaan anak usahanya yakni PT Internusa Keramik Alamasri.

Direktur Utama PT Internusa Keramik Alamasri Angelica Lie mengatakan, pembukaan Showroom Essenza adalah momen yang sangat berarti bagi perusahaan.

Tahun lalu walaupun di tengah pandemi, Essenza telah mendapatkan Top Brand Awards, dan diharapkan tahun ini Perusahaan kembali dapat memberikan hasil produksi dengan kualitas yang lebih baik, sehingga diakui dan mendapatkan Top Brand Class kembali.

Baca Juga: Industri Keramik Investasi Rp 300 Miliar, RI Menuju Produsen Lima Besar Dunia

"Keseluruhan rangkaian pengembangan ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal untuk induk usaha yakni PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk dan meningkatkan kontribusi usaha dalam rencana kerja yang ditargetkan sebesar 75% dalam segmen operasi manufaktur dan penjualan Keramik," ujar Angelica saat acara peresmian Showroom Essenza, Senin (8/8).

Adapun Showroom Essenza terletak di Mega Kuningan, Jakarta Selatan dan mengalami redesigning dari desain sebelumnya. Showroom yang saat ini dibuka memiliki suasana dan ambience yang berbeda dengan showroom yang pernah didirikan sebelumnya. Desain yang diangkat saat ini lebih bergaya European Style disesuaikan dengan gaya desain, warna, ukuran produk – produk Porcelain Tiles Essenza terkini.

IKAI selaku induk usaha melihat peluang yang baik dari kondisi pemulihan pasca pasang surutnya bisnis selama Covid 19. Karena itu, IKAI memanfaatkan kesempatan meningkatkan penjualan dengan memamerkan produk Essenza lebih dekat dan berfungsi untuk meningkatkan penetrasi pasar.  

IKAI memandang kesempatan memperkenalkan Produk Essenza lewat pembukaan showroom ini perlu dilakukan, mengingat permintaan Keramik Nasional naik cukup signifikan pada semester pertama tahun 2022. Pembukaan showroom ini telah dilengkapi dengan desain yang baru dan pengaplikasiannya disesuaikan baik interior dan furniture agar menjadi dasar pendukung yang dibuat untuk menggambarkan sajian display keramik dalam penggunaannya.

Showroom Essenza ini dipersiapkan menjadi simulation lounge, sehingga dapat membantu gambaran visual untuk para arsitek, kontraktor, bahkan end user. Hal ini diharapkan menjadi tambahan nilai jual pada brand Essenza dan memberikan tampilan produk yang lebih baik serta informasi yang diberikan dalam bentuk desain, dapat tersampaikan dengan baik kepada pengunjung maupun calon pembeli serta menjadi inspirasi bagi konsumen.

 

Direktur Marketing & Sales PT Internusa Keramik Alamasri Ivan Widjaja menambahkan, sebagai salah satu produsen Homogenius Tiles di Indonesia, IKAI berkomitmen untuk terus memberikan inovasi-inovasi terbaru dari seluruh aspek, baik dari material, desain dan layanan. Dengan adanya Showroom Essenza ini, diharapkan dapat menunjukkan hasil produksi terbaik dan lebih dekat dengan masyarakat atau konsumen secara langsung serta menunjang penjualan.

"Perusahaan merencanakan peningkatan market share tahun ini sebesar 50% dibandingkan tahun lalu" tambah Ivan.

Adapun mengenai target kontribusi pendapatan keramik yang diurus INKA diharapkan dapat meningkat menjadi 75% dari kontribusi sepanjang tahun 2021 sebesar 66%.

"Kami targetkan penjualan Rp 175 miliar dengan posisi bottom line Rp 2 miliar. Sehingga berkontribusi bagi induk usaha dengan porsi sekitar 75%," ungkap Tommy Atmojo selaku Direktur Keuangan PT Internusa Keramik Alamasri dalam kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×