kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan penjualan, Cross gandeng Indosat


Rabu, 08 Mei 2013 / 20:30 WIB
Tingkatkan penjualan, Cross gandeng Indosat
ILUSTRASI. TAJUK - Barli Halim Noe


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Salah satu vendor lokal di Indonesia, Cross, mempunyai strategi tersendiri untuk mendongkrak penjualan. Sponsor utama kontes menyanyi X Factor yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI ini menggandeng Indosat untuk produk ponsel teranyarnya.

"Kami lakukan bundling dengan Indosat IM3 untuk ponsel CROSS A20 dan A25," kata Janto Djojo, Direktur Marketing Cross Mobilephone yang dijumpai usai peluncuran program Pagar Hati di Jakarta, Rabu (8/5).

Cross A20 dan A25 sendiri bukanlah ponsel baru. Kedua ponsel ini telah dihadirkan kepada publik pada awal Januari 2013 lalu. A20 adalah ponsel pintar berbasis sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread dengan bentang layar 5 inci. Untuk membidik objek, ponsel dengan kapasitas memori internal 4 GB ini menggunakan kamera 3MP di bagian belakang dan 1.3MP di bagian depan.

Sementara itu, Cross A25 adalah ponsel dengan bentang layar 3.5 inci dan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread. Ponsel dengan CPU 1GHz ini hanya memiliki satu kamera di bagian belakang dengan kapasitas 2MP.

"Ponsel ini kami targetkan bisa terjual 40.000 unit dalam 1-2 bulan," tandas Janto.

Melalui program bundling ini, Cross ingin mendekatkan produknya pada konsumen dengan segmentasi anak muda. Sebab, dua ponsel ini akan mendapatkan paket Indosat IM3 Suka-Suka di mana konsumen dapat menikmati gratis sms (pesan singkat) tanpa harus isi ulang pulsa. Harga yang dibanderol Cross untuk ponsel ini pun terbilang ramah di kantong anak muda yakni Rp 799 ribu per unit.

Adapun dalam waktu dekat, tepatnya di bulan Juni mendatang, Cross akan meluncurkan ponsel pintar Android terbarunya. Sayangnya, Janto masih enggan membeberkan lebih lanjut spesifikasi ponsel tersebut.

"Tahun ini kami akan hadirkan 10 ponsel Android. Enam di antaranya sudah kami luncurkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×