kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips Belanja Aman di Toko Online versi 807garage


Senin, 20 Juni 2022 / 18:42 WIB
Tips Belanja Aman di Toko Online versi 807garage
ILUSTRASI. Pelanggan berbelanja secara daring dari rumahnya di Depok, Jawa Barat, Jum'at (6/8). Tips Belanja Aman di Toko Online versi 807GARAGE.ID.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Belanja secara online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Apalagi, di luar sana sudah banyak gerai online yang hadir lewat platform marketplace, dengan aneka produk tersedia.  

Terkait soal kepraktisan, belanja via online memang mudah. Namun, juga harus memastikan untuk mendapatkan gerai yang dapat memberikan kenyamanan dalam berbelanja. Kemudian, memastikan Anda terhindar dari penipuan yang bisa membuat Anda merugi. 

Direktur Operasional 807GARAGE.ID, Toto S mengatakan ada beberapa pertimbangan penting sebelum memilih toko online terpercaya.

Pertama-tama adalah memastikan keamanan dalam berbelanja lebih terjamin. Kemudian, dana yang sudah dibayarkan akan tetap aman dan dipegang oleh pihak situs online, hingga barang yang Anda beli dikirimkan tiba di tangan dalam kondisi aman. 

Apabila ternyata tidak sesuai, kita bisa melakukan komplain atau bahkan mengajukan pengembalian. Hal penting lain yang harus selalu Anda lakukan, adalah mengecek reputasi toko online.

Baca Juga: Lima Tips Ampuh Tingkatkan Penjualan melalui Livestreaming di Lazada

Periksa bagaimana toko online tersebut dikelola, baik itu dalam bentuk tampilan maupun layanan yang ditawarkan. Kemudian. reputasi toko tersebut di mata pelanggan juga harus menjadi pertimbangan. Anda bisa melihat poin ini melalui testimoni atau ulasan yang ditinggalkan pelanggan.

Toko yang memiliki pengalaman panjang dan beroperasi cukup lama bisa menjadi pertimbangan. Sebab, mereka sudah memiliki cara untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Hal penting selanjutnya, toko online yang sudah lama seperti ini juga akan memiliki layanan yang prima dan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Kita bisa melakukan pembelanjaan dengan lebih mudah dan aman, sebab toko semacam ini umumnya sudah memiliki standar operasional yang jelas.

Setiap toko online tentu memiliki admin yang bertugas menerima calon konsumen, menjawab segala pertanyaan, dan sigap melayani pemesanan. Kemudian, komunikatif dan ramah. Poin ini menjadi salah satu alasan, konsumen akan berubah menjadi pelanggan tetap lantaran merasa senang dengan petugas admin yang baik.

Pelayanan customer service adalah kunci dari kepuasan pengalaman belanja konsumen. Pelayanan berkomunikasi yang benar dengan customer bisa membuat belanja aman, nyaman, dan cepat.

807GARAGE.ID, reseller sepatu sneakers, memberikan pelayanan admin online fast response 24 jam setiap harinya lewat sambungan pesan singkat WhatsApp. 

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dan Tips Mendapatkan Pembeli dengan Cepat

“Kami memakai sistem shift, jadi admin yang stand by pagi, siang, sore dan malam. Dengan manajemen komunikasi yang baik, sejauh ini semua lancar,” ujar Toto S.

Dalam bertransaksi online, Anda akan mendapat balasan dari admin lebih cepat dan efektif. Salah satu layanan 807GARAGE.ID adalah Purchase Order (PO). Layanan ini menjadi solusi ketika Anda sedang mencari sneakers produksi luar negeri, namun jumlahnya sangat terbatas dan memiliki harga tinggi. 

“Dengan komunikasi dan sistem SOP yang optimal, maka admin bisa lebih efektif dan efisien dalam melayani pembeli,” kata Toto.

Apabila barang yang diterima kurang sesuai dengan pesanan, maka admin akan membantu melakukan penukaran barang selama persediaan dan ukuran tersedia.

“Setiap harinya kami terus menerapkan prinsip Kaizen untuk terus melakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas serta memberikan rasa nyaman kepada pelanggan kami,” tegas Toto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×