kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips jika lokasi rumah dekat jalan raya


Selasa, 07 Februari 2017 / 14:10 WIB
Tips jika lokasi rumah dekat jalan raya


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Lokasi rumah yang diidam-idamkan setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang suka di dekat jalan raya karena akan memudahkan jangkauan akses angkutan umum ataupun ke minimarket. Memiliki rumah yang berlokasi dekat dengan jalan raya juga memudahkan Anda memberi patokan bagi kolega atau handai taulan yang ingin berkunjung ke rumah Anda. 

Namun memiliki rumah yang dekat dengan jalan raya ternyata tidak selalu memberikan keuntungan. Ada pula kekurangannya, apalagi jika rumah sangat mepet dengan jalan raya. Salah satunya adalah Anda bisa dengan mudah mencium bau asap knalpot dan mendengar bising suara kendaraan yang lewat di depan rumah.

Nah, jika sekarang ini Anda sudah memiliki rumah yang dekat dengan jalan raya, berikut ini ada hal-hal yang harus Anda lakukan untuk mengurangi kerugian-kerugian tersebut, di antaranya : 

Bersihkan jalan

Untuk mengurangi debu yang beterbangan dan masuk ke dalam rumah, Anda bisa menyiram dan membersihkan jalan setiap hari. Saat pulang kantor, tidak ada salahnya menyempatkan sedikit waktu untuk menyapu di depan rumah, agar rumah bisa tetap bersih dan bebas dari sampah.
Jangan sampai karena rumah dekat dengan jalan raya, rumah Anda menjadi kumuh.

Tutup pagar rumah

Jika Anda merupakan pekerja kantoran atau memiliki bisnis yang berada di luar rumah, lebih baik tutup pagar rumah dengan rapat. Rumah yang terlampau mepet dengan jalan sering  menjadi bahan tindak kejahatan. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan Anda sudah mengunci semua pintu, dan jendela.

Pilih pagar yang kuat

Mempunyai rumah di pinggir jalan memang begitu strategis, namun bisa jadi Anda juga menjadi sasaran kendaraan yang sedang melintas dan mengalami masalah contohnya seperti rem blong. Jika mobil yang mengalami rem blong menabrak pagar rumah Anda, Anda bisa membayangkan apa yang terjadi. Oleh sebab itu, pilih pagar rumah yang benar-benar kokoh. 

Taman di depan rumah

Jika Anda masih memiliki ruang tambahan yang berada di depan rumah, Anda bisa membuat sebuah taman kecil. Taman ini digunakan untuk menghindari polusi yang masuk ke rumah. Jika tidak memiliki lahan kosong di depan rumah, dirikan taman kecil ini di belakang rumah.

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×