kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TNT Express dan Carrefour siap kurangi emisi


Selasa, 18 Juni 2013 / 19:49 WIB
TNT Express dan Carrefour siap kurangi emisi
ILUSTRASI. Varian Omicron kini menyebar cepat di dunia. Kapan gelombang ini akan berakhir? REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

Cikarang. TNT Express Indonesia bekerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam pohon buah. Penanaman tersebut adalah simbol dimulainya program kerjasama penanaman 500 pohon yang akan diselenggarakan di 12 sekolah dasar di wilayah Jabodetabek.
 
Managing Director TNT Express Indonesia Tomy Sofhian mengatakan, TNT Express Indonesia mengambil inisiatif untuk peduli terhadap isu-isu lingkungan yang berkaitan dengan inti bisnis perusahaan. "Sebagai perusahaan jasa ekspres internasional, rutinitas harian kami berkaitan dengan emisi karbondioksida (CO2), dan program penanaman pohon merupakan wujud peran kami dalam pengurangan emisi," kata dia, dalam rilisnya ke KONTAN, Selasa (18/6).
 
Dia bilang, pemanasan Global telah mengancam berbagai kalangan masyarakat di dunia. Saat ini waktunya untuk menanamkan pada generasi muda kita mengenai pentingnya menangani isu-isu lingkungan. "Melalui program penanaman pohon buah ini, anak-anak kita dapat belajar lebih jauh mengenai keuntungan menanam buah dan bagaimana program ini dapat membantu melestarikan lingkungan," kata dia.
 
Program kerjasama penanaman pohon ini akan diselenggarakan di sekolah-sekolah dasar di bawah program Carrefour Indonesia Satu-Toko-Satu-Sekolah (OSOS). Jenis-jenis tanaman buah yang disumbangkan meliputi jeruk, mangga, dan buah-buahan tropis lainnya. Carrefour Indonesia sejak tahun 2007 telah menjalankan  program OSOS dengan tujuan membantu kebutuhan pendidikan di Indonesia. "Masing-masing gerai Carrefour di seluruh wilayah Indonesia adalah Pembina dari minimal satu sekolah dasar di lingkungannya, di mana Carrefour beroperasi. Terdapat 12 sekolah di wilayah Jadebotabek yang akan menjadi tempat partisipasi program penanaman pohon ini," ungkap  Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia.

Dia mengatakan, program ini merupakan sarana penting untuk mendidik anak-anak kita tentang pentingnya pelestarian lingkungan. "Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan TNT Express Indonesia sebagai mitra program ini," imbuh dia.

TNT Express worldwide menjadikan lingkungan sebagai salah satu pilar dalam Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Tiga pilar lainnya berkaitan dengan aspek-aspek pelanggan, karyawan dan sosial. Terkait isu lingkungan, TNT Express menargetkan untuk mengurangi hingga 40% penggunaan C02 dalam kegiatan bisnis global pada tahun 2020. Di Indonesia, TNT Express Indonesia saat ini bertujuan mengurangi satu persen dari kandungan C02 yang digunakan tahun lalu.
 
"Kami memandang lingkungan sebagai isu yang sangat penting, khususnya di balik ancaman perubahan iklim, di mana C02 yang dihasilkan dari berbagai kegiatan manusia telah menjadi kekuatiran besar dan menarik perhatian dari berbagai kalangan di dunia," tambah Eko Pramudito, TNT Express Indonesia, Personalia, Direktur HSE & CSR.   
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×