kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,84   -28,89   -3.12%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TOA Coating Indonesia Mengincar Lima Besar Pemain Cat Dalam Negeri


Rabu, 21 September 2022 / 16:30 WIB
TOA Coating Indonesia Mengincar Lima Besar Pemain Cat Dalam Negeri
ILUSTRASI. Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra (kanan) pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar cat yang terus berkembang membuat para pemainnya terus menargetkan kenaikan penjualan. Salah satunya adalah PT TOA Coating Indonesia.

Produsen cat yang terafiliasi dengan TOA grup, produsen cat terbesar asal Thailand menargetkan bisa masuk dalam lima besar menguasai market share dalam negeri. Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra menyebutkan hingga kini mereka baru menguasai sekitar 2% dari total pasar dalam negeri.

"Market share kami masih kecil karena kami pemain baru di indsutri cat di indonesia," ujar Eddy, Rabu (21/9).

Ia menyebutkan TOA Coating baru memiliki pabrik di akhir 2018 lalu. Makanya tak heran, jika masih memiliki market yang kecil. Namun jika dilihat dari seluruh di Asia Tenggara, TOA Coating adalah salah satu pemain besar.

Ia memastikan kalau secara grup melihat kalau pasar di Indonesia cukup besar. Makanya investas TOA di Indonesia sudah mencapai US$ 25 juta. Jika dilihat dari penjualan, Indonesia ada di tiga besar dalam urusan penjualan di Asia Tenggara.  
     
Tahun ini, TOA Coating menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 25%-30% pada tahun ini.

"Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25%-30% per tahun," katanya.

Baca Juga: Harga Bahan Baku Naik, Avia Avian (AVIA) Kerek Harga Jual Produk

Eddy mengatakan saat ini kapasitas produksi TOA Indonesia mencapai 2,5 juta liter per bulan per shift. Adapun pabrik TOA dirancang dan dipersiapkan untuk empat shift. "Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan produksi dan penjualan serta memaksimalkan kapasitas produksi," kata Eddy.

Dia mengatakan TOA Indonesia ingin menjadi salah satu produsen cat terbaik pilihan konsumen di Indonesia dan terus bertumbuh di atas 30% setiap tahunnya. TOA juga berambisi untuk terus meningkatkan market share di Indonesia, dengan terus melakukan branding yang intensif.

Eddy juga mengatakan perusahaan ingin memperkenalkan line up produk-produk dari TOA Paint. Selain produk cat decorative, perusahaan juga memiliki beragam line up floorcoating  dan produk high performance protective coatings ke masyarakat Indonesia.

Seperti Floorguard 1000 SL dan Penetrating Sealer yang memiliki keistimewaan bisa diaplikasikan langsung pada permukaan beton baru ataupun yang sudah pernah di coating sebelumnya tanpa perlu lagi proses grinding. Keunggulan produk yang jarang dimiliki oleh produsen cat merk lain

PT TOA Coating Indonesia akan terus memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. "Kami juga akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan inovasi-inovasi baru ke depannya," kata Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×