kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Belanja Online di 2022


Kamis, 02 Februari 2023 / 19:48 WIB
Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Belanja Online di 2022
ILUSTRASI. Perusahaan e-commerce Tokopedia menyebut, animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja online Tokopedia masih tinggi di tahun lalu.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce Tokopedia menyebut, animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja online Tokopedia masih tinggi di tahun lalu.

Produk rumah tangga, makanan dan minuman, kesehatan, elektronik dan fesyen menjadi kategori terpopuler di Tokopedia.

"Pengiriman terjauh tercatat dari Lhokseumawe ke Jayapura untuk produk kopi Gayo,” kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. Kamis (2/2).

Fitur Dilayani Tokopedia mencatatkan transaksi yang meningkat 2,5 kali lipat. Beberapa produk yang paling banyak dibeli lewat Dilayani Tokopedia di antaranya popok anak, sembako dan detergen.

Baca Juga: Tidak Hanya di Indonesia, JD.com China Juga Tutup Permanen E-Commerce Thailand

Sementara pengguna Tokopedia yang memanfaatkan Tokopedia NOW! meningkat lebih dari 10 kali lipat. Produk beras, telur ayam, mie instan dan roti menjadi produk yang paling laris di Tokopedia NOW!

Masyarakat juga terus memanfaatkan berbagai produk atau layanan di Tokopedia untuk memenuhi beragam kebutuhan lain, salah satunya membayar pajak. Sepanjang 2022, PBB dan E-Samsat menjadi jenis pajak yang paling banyak dibayar lewat Tokopedia.

“Kami juga melihat penjualan voucher makanan di Tokopedia meningkat hingga 6,5 kali lipat. Peningkatan signifikan pun terjadi di penjualan tiket event sebesar lebih dari 15 kali lipat,” kata Ekhel.

Di sisi lain, dari situasi pandemi, Tokopedia mengaku pemanfaatan kanal online bisa membantu mempertahankan bahkan mengakselerasi tumbuh kembang bisnis para pegiat usaha di Indonesia.

Demi membantu pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM, Tokopedia terus bertransformasi menjadi super ecosystem dengan mendorong pertumbuhan bisnis yang konsisten dan berkelanjutan.

Baca Juga: Dukung Masyarakat Hidup Cashless, Gopay Buka Metode Top Up di Indomaret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×