kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Dongkrak Transaksi Akhir Tahun Hingga 74% dari Hyperlocal


Senin, 19 Desember 2022 / 22:32 WIB
Tokopedia Dongkrak Transaksi Akhir Tahun Hingga 74% dari Hyperlocal
ILUSTRASI. Tokopedia terus menggencarkan inisiatif hyperlocal hingga dongkrak transaksi sebesar 74% di seluruh wilayah Indonesia.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang akhir tahun 2022, Tokopedia terus menggencarkan inisiatif hyperlocal hingga dongkrak transaksi sebesar 74% di seluruh wilayah Indonesia. Tokopedia melakukan manifestasi inisiatif hyperlocal yang diwujudkan lewat Waktu Indonesia Belanja (WIB) dan Kumpulan Toko Pilihan (KTP).

Head of Regional Growth Expansion Central Tokopedia Nafisah Wulandari mengatakan, kehadiran sederet inisiatif hyperlocal, seperti kampanye WIB dan KTP telah mendorong kenaikan transaksi di berbagai daerah menjelang akhir tahun.

“Kami berharap upaya ini dapat terus membantu masyarakat mendapatkan kebutuhannya sambil mendukung para pelaku UMKM lokal terus bertumbuh bersama,” kata dia dalam siaran pers, Senin (19/12).

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti WIB, festival belanja bulanan yang rutin diadakan pada tanggal 25 hingga akhir bulan setiap bulannya, juga tercatat meningkat. Kampanye WIB mencatat kenaikan jumlah transaksi 74% selama periode September-November 2022 dibanding periode tiga bulan sebelumnya yaitu bulan Juni-Agustus 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Beli dan Akumulasi Saham GOTO oleh Investor Asing

Data internal Tokopedia juga mencatat kota Medan, Bandung, Malang, Surabaya, dan Semarang sebagai kabupaten/kota dengan transaksi kampanye WIB tertinggi selama tiga bulan terakhir.

Nafisah menambahkan kampanye WIB juga membantu para pelaku bisnis, khususnya UMKM lokal, untuk meningkatkan penjualan. Tokopedia mencatat terjadi kenaikan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB sebesar 60% selama periode bulan September-November 2022 dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya

Di sisi lain, kampanye KTP juga mencatat kenaikan transaksi sebesar 24% selama satu tahun terakhir. Kota Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar juga tercatat sebagai kabupaten/kota dengan transaksi kampanye KTP tertinggi selama periode bulan September-November 2022.

”Harapannya, agar Tokopedia dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa dapat terus mendukung pegiat UMKM lokal untuk terus maju bersama Tokopedia serta menginspirasi masyarakat Indonesia dengan memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik sekaligus berkontribusi membantu terhadap pemulihan ekonomi nasional,” tutup Nafisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×