kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia hadirkan fitur pembayaran BPJS Kesehatan


Selasa, 16 Juli 2019 / 14:25 WIB
Tokopedia hadirkan fitur pembayaran BPJS Kesehatan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia hari ini, Selasa (16/7) resmi menghadirkan layanan pembayaran BPJS secara autodebit yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam membayar iuran BPJS Kesehatan agar lebih tepat waktu.

Layanan pembayaran BPJS secara autodebit bisa diakses oleh masyarakat melalui situs ataupun aplikasi Tokopedia. Tokopedia mencatat tingginya animo masyarakat dalam melunasi iuran BPJS.

Menurut data internalnya, jumlah pengguna layanan pembayaran BPJS secara autodebit di Tokopedia mengalami kenaikan sebesar hampir 5 kali lipat sejak peluncuran.

SVP of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja, mengatakan pihaknya terus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk terus mempermudah seluruh kebutuhan masyarakat.

“Kami selalu mengapresiasi upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan. Di Tokopedia, kami memanfaatkan kemajuan teknologi untuk semakin mempermudah kehidupan masyarakat,” Katanya dalam keterangan resmi.

Oleh sebab itu, pihaknya telah mengembangkan layanan pembayaran BPJS secara autodebit di Tokopedia, sehingga pengguna kini tidak perlu khawatir atau lupa membayar iuran BPJS Kesehatan karena pembayaran dilakukan secara otomatis berdasarkan tanggal yang ditetapkan oleh pengguna.

Sistem autodebit akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran kapan pun dan dimana pun sehingga status kepesertaan tetap aktif dan pengguna dapat menikmati pelayanan program BPJS secara optimal.

Pengguna Tokopedia yang menggunakan layanan pembayaran BPJS secara autodebit juga bisa menikmati potongan harga sebesar 5% hingga Rp 75.000 untuk 6 kali pembayaran yang berlaku sampai 31 Agustus 2019.

Selain itu, Pembayaran BPJS dengan metode transaksi debit otomatis atau autodebit bisa dilakukan dengan transaksi melalui OVO dan Saldo atau kartu kredit yang terdaftar di Tokopedia. Setelah setiap transaksi yang berhasil, invoice akan dikirim ke email pengguna sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×