kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tokopedia jadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan smart city


Minggu, 15 September 2019 / 11:43 WIB

Tokopedia jadi mitra Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan smart city
ILUSTRASI. Kantor Tokopedia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menjadi mitra ekonomi digital dan pelayanan publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung DKI Jakarta sebagai Kota Cerdas (Smart City).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengungkapkan, teknologi dapat memberikan kesempatan yang sama untuk semua orang, baik dalam menciptakan peluang maupun mencapai lebih.

"Tokopedia akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, kali ini, kami bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung smart city,"kata Astri Wahyuni dalam siaran pers Sabtu (14/9).

Harapannya, masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta, bisa memanfaatkan teknologi untuk lebih mudah mengakses layanan publik dan berkontribusi terhadap perekonomian digital daerah dengan memulai usaha.

Baca Juga: TopAds dan Power Merchant jadi sumber pendapatan Tokopedia

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tujuan kerjasama ini adalah mengajak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, untuk mendorong digitalisasi termasuk dalam bidang ekonomi dan pelayanan publik.

"Kemitraan ini membuka peluang bagi masyarakat untuk terintegrasi secara digital di berbagai sektor agar masyarakat mendapat kemudahan secara online, mulai dari mengakses pelayanan publik hingga memulai bisnis,” kata Anies Baswedan.

Menurut Anies Baswedan, fokus utama kerjasama mitra ekonomi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah pemberdayaan pegiat UMKM. Mitra ekonomi akan mendukung pemerintah dalam menyediakan pelatihan dan pemantapan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Mau jualan di Shopee, simak dulu cara buka akun toko onlinenya

Kerjasama strategis Pemprov DKI Jakarta dengan mitra ekonomi seperti Tokopedia juga berfokus kepada peningkatan layanan Kartu Jakarta Pintar Plus dan KJMU Plus, digitalisasi sektor kepariwisataan dan transportasi publik, hingga kolaborasi pembangunan taman literasi digital. 


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×