kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia resmikan kantor khusus layanan pelanggan Tokopedia Care


Rabu, 04 September 2019 / 13:21 WIB
Tokopedia resmikan kantor khusus layanan pelanggan Tokopedia Care
ILUSTRASI. Tokopedia meluncurkan program loyalitas terbaru ?TokoMember


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN), Tokopedia meresmikan Tokopedia Care di Puri Kembangan. Peresmian ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kualitas layanan terbaik sesuai DNA perusahaan, focus on consumer.

Melisa Siska Juminto, COO Tokopedia menjelaskan selama 10 tahun Tokopedia tidak hanya menjadi perusahaan e-commerce. Pasalnya 6,2 juta masyarakat telah memulai dan mengembangkan bisnis mereka bersama Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 90 juta pengguna aktif di 97% kecamatan Indonesia.

Baca Juga: Belum juga bayar PBB? Bisa lewat Tokopedia atau Traveloka

"Kami berharap keberadaan Tokopedia Care Puri Kembangan menjadi salah satu jembatan untuk membangun kepercayaan pengguna dengan memberikan kemudahaan bagi mereka dalam mengakses layanan Tokopedia dengan lebih dekat," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (4/9)

Rudy Azhary Dalimunthe, VP of Operations Tokopedia menjelaskan bahwa Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan digital customer service di Tokopedia Care. Layanan itu merupakan layanan pelanggan yang sepenuhnya berbasis digital.

"Tim Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna, yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami, baik untuk menciptakan peluang hingga mencapai lebih jauh," tambahnya.

Tokopedia Care Puri Kembangan dimulai pada tahun lalu, kemudian mendirikan di Yogyakarta dan Semarang. Salah satu fasilitas yang ada di Tokopedia Care Puri Kembangan adalah service experience center yang terbuka untuk umum sejak 09.00 hingga 17.00 WIB yang digunakan untuk edukasi rpoduk dan penyelesaian kendala.

Selain itu juga ada layanan Tokopedia Customer Engagement Hub yakni sistem pusat kendali operasi untuk memantau kinerja Digital Customer Service secara realtime. Ini berfungsi mempermudah tim Tokopedia Care bertindak secara cepat dan tepat dalam memberikan kualitas layanan secara mudah dan transparan.

Tokopedia juga memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan. Selain itu, digital customer service juga menyediakan email, media sosial, live chat dan pusat resolusi sehingga kendala yang dihadapi Tokopedia bisa ditangani secara tepat dan transparan.

"Kami melihat tingginya kebutuhan pengguna akan respons layanan yang cepat dalam menyelesaikan masalah pengguna Tokopedia yang beragam," tutup Felix Yuwono Kurniawan, Product Lead of Chatbot, Dispute Settlement, and Operations Tokopedia.?
?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×