kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Rp 200 Miliar di Bogor


Jumat, 17 Desember 2021 / 15:21 WIB
Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Rp 200 Miliar di Bogor
ILUSTRASI. Tommy Soeharto bangun lapangan golf senilai Rp 200 miliar di Bogor


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengusaha Tommy Soeharto membangun lapangan golf Eco Green seluas 87 hektare yang terdiri 18 hole, senilai Rp 200 miliar di dekat kawasan Sirkuit Sentul, Bogor..

New Palm Hill Golf ini adalah Lapangan Golf ke 4 yang telah dibangun Tommy Soeharto, setelah sukses membangun Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill yang terletak di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Rencananya, pembangunan Lapangan Golf New Palm Hill Eco Green ini diresmikan Tommy Soeharto selaku Komisaris Utama PT Boreco bersama putranya, Darma Mangku Luhur Hutomoputra serta berbagai jajaran Direksi PT Boreco pada Jumat (17/12) di dekat Sirkuit Sentul yang terletak di Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Penjelasan PUPN terkait penyitaan aset Tommy Soeharto

Dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini energi listriknya menggunakan panel surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT. Boreco, antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan air juga mengunakan sistem pompa hidram, tanpa listrik.

"Lapangan Golf Eco Green yang digagas oleh Tommy Soeharto ini akan lebih banyak area terbuka dan mengeksplorasi keindahan alam dengan unsur air, batu, dan tumbuhan yang sangat kental dan mendominasi di lingkungan New Palm Hill. Fasilitas pendukung lainnya adalah Club House dan Villa Inap yang sangat nyaman bagi para pelaku Golf," tulis manajemen New Palm Golf dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (17/12).

Untuk sarana pendukung sampai ke lokasi Lapangan Golf New Palm Hil, pihak PT. Boreco membangun infrastruktur jalan tembus dari Desa Hambalang sampai Desa Tajur, menembus akses puncak dua, Bogor, dimana Wilayah kawasan PT. Boreco dikelilingi perbukitan dan hutan Pinus milik Perhutani, dan juga lahan perkebunan masyarakat. Pembangunan lapangan golf ini juga menjadi satu upaya dari pengembangan wisata alam Bogor Raya Eco Park.

Dengan konsep back to nature, Lapangan Golf New Palm Hill ini didukung oleh lokasi yang sangat strategis dikelilingi bukit Hambalang, Gunung Pancar dan Gunung Gede Pangrango di atas ketinggian 250 meter di atas permukaan laut.

Diperkirakan, pembangunan dan penyelanggaraan lapangan golf New Palm Hill ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 500 sampai dengan 1000 pekerja. Selain itu, pembangunan lapangan golf ini juga menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat di sekitar lapangan golf.

Baca Juga: Kemenkeu berkomitmen tetap kejar piutang BLBI sebesar Rp 30 triliun‚Äč

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×