Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia
BANDUNG. Kehadiran Honda BR-V membuat peta persaingan makin ketat di segmen low SUV. Untuk menganggapi hal ini Daihatsu pun sudah menyiapkan senjata yang akan segera diluncurkan, yakni Daihatsu Terios Custom.
Meski demikian, ternyata hal ini tak langsung membuat Toyota ikut memberikan perlawanan, mengingat ada Rush yang bermain di segmen yang sama.
Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, peluncuran Terios Custom nanti tidak membuat Toyota juga harus meluncurkan versi penyegaran.
"Kalau arahnya strategi secara umum kita berupaya untuk membuat produk yang memang dibutuhkan untuk konsumen. Untuk yang baru menghadapi persaingan pasti ada, tapi kita sama-sama tunggu waktunya saja," ucap Henry kepada beberapa rekan media dalam acara CSR di Bandung, Sabtu (13/2),
Menurutnya, makin adanya persaingan berimbas pada sisi positif bagi masyarakat kerena memiliki banyak pilihan produk. Bahkan efeknya juga memberikan upaya untuk Toyota melahirkan inovasi baru yang sesuai keperluan konsumen di Indonesia.
Isu mengenai Toyota Rush facelift sendiri sudah cukup kencang terdengar. Kabarnya Toyota sampai membuat bangku baris ketiga menjadi perangkat standar bukan opsional lagi yang membuatnya bisa menampung tujuh orang penumpang layaknya BR-V dan Terios. (Stanly Ravel)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News