kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Resmi Hadirkan Mobil Listrik All New bZ4X untuk Pasar Indonesia


Jumat, 11 November 2022 / 09:01 WIB
Toyota Resmi Hadirkan Mobil Listrik All New bZ4X untuk Pasar Indonesia
ILUSTRASI. Mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) mass production pertama, All New Toyota bZ4X, resmi diluncurkan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) mass production pertama, All New Toyota bZ4X, resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astea Motor (TAM) untuk melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi bagi konsumen di Indonesia. 

Kehadiran model terbaru ini juga menjadi realisasi komitmen Toyota untuk menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat.

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia. All New bZ4X  merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” kata President Director Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dalam siaran pers, Kamis (10/11).

Komitmen Toyota terkait kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari upaya mendukung penuh strategi Pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060. Hal ini sejalan juga dengan program Toyota Environmental Challenge 2050 untuk mengurangi emisi karbon dalam berbagai aspek bisnis, termasuk produk dan teknologi.

Baca Juga: Harga bZ4X Tembus Rp 1 Miliar, Mengapa Mahal? Ini Kata Toyota

Di Indonesia, Toyota telah menghadirkan produk elektrifikasi sejak tahun 2009 dan pilihan produk serta teknologinya pun terus bertambah. Hingga kini, TAM secara total melalui Toyota dan Lexus memiliki 14 pilihan produk elektrifikasi, dengan teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. Selama lebih dari satu dekade memasarkan produk elektrifikasi, TAM berhasil mencatat total penjualan 7.021 unit hingga tahun ini.

Banyaknya pilihan teknologi elektrifikasi yang disediakan Toyota bertujuan  agar masyarakat bisa memilih kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya masing-masing dalam bermobilitas. Alhasil, seluruh anggota masyarakat bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dengan menggunakan teknologi eco friendly.

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV,” imbuh Vice President Director Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Mobil Listrik, Begini Prospeknya Menurut Pengamat

Dengan adanya All New bZ4X, pelanggan dapat bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Hal ini tentu membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota.

Dalam situs Toyota Astra Motor, All New bZ4X dibanderol mulai dari Rp 1.190.000.000 untuk OTR DKI Jakarta, Bekasi, dan Banten per 10 November 2022. Model ini tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Two Tone Black Precious Metal, Two Tone Black Precious Silver, Two Tone Black Platinum White Pearl Mica, dan Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×