kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Trafik layanan data Telkomsel naik 22,8% selama Ramadhan dan Lebaran


Rabu, 27 Mei 2020 / 16:27 WIB
Trafik layanan data Telkomsel naik 22,8% selama Ramadhan dan Lebaran
ILUSTRASI. Trafik layanan Telkomsel naik

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Larangan mudik saat Lebaran membawa berkah bagi perusahaan telekomunikasi. Lihat saja, Telkomsel yang berhasil mencatatkan peningkatan trafik layanan data selama momentum Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). 

Berdasarkan rilis yang diterima Kontan.co.id, Telkomsel mengatakan, pemanfaatan layanan berbasis data tertinggi selama RAFI capai 26,7 petabyte, atau naik 22,8% jika dibandingkan hari normal di tahun 2020.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, momen Lebaran yang berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 memang mengubah cara masyarakat dalam merayakannya. 

Baca Juga: Serap capex Rp 36,59 triliun pada 2019, Telkom (TLKM) bangun 23.162 BTS 4G

"Momen Lebaran tahun ini juga merupakan momen yang spesial bagi kami, karena pada 26 Mei lalu Telkomsel genap berusia 25 tahun. Kami pun memaknai usia kami dengan penuh semangat untuk terus bergerak maju bersama masyarakat Indonesia dalam beradaptasi menjalani gaya hidup baru atau memasuki fase “The New Normal” di berbagai aspek kehidupan ini," kata dia dalam rilis, Rabu (27/5)

Sepanjang momen RAFI tahun ini, secara persentase, wilayah operasional Telkomsel di Sumatra Bagian Selatan, Sumatra Bagian Utara, dan Jawa Barat mengalami peningkatan penggunaan layanan data, dengan pertumbuhan tertinggi sekitar 35% dibandingkan hari normal.

Telkomsel juga mencatat kenaikan trafik layanan data di sejumlah wilayah yang biasanya ditinggal oleh sebagian besar masyarakat untuk mudik Lebaran, seperti wilayah operasional Jabodetabek. Pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, trafik layanan data di Jabodetabek melonjak sekitar 60,9% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×